Sukses


Andritany Ardhiyasa Diam-Diam Mengidolai Hendro Kartiko, Mengaku Pernah Dimarahi saat Jadi Anak Gawang

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, ternyata mengidolai Hendro Kartiko. Andritany mengaku kagum dengan permainan mantan kiper Timnas Indonesia itu.

Kekaguman Andritany Ardhiyasa terhadap Hendro Kartiko terbilang wajar. Semasa bermain Hendro Kartiko dikenal sebagai kiper hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

Sederet klub elite Indonesia seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Arema, hingga Persija Jakarta pernah dibela Hendro Kartiko. Bahkan, Hendro Kartiko kerap menjadi langganan kiper di Timnas Indonesia rentang 1996-2001.

Andritany mengaku memiliki pengalaman unik bersama Hendro Hartiko, di pertandingan Piala Tiger (Piala AFF) 2002. Saat itu, Hendro Kartiko sedang membela Timnas Indonesia, sedangkan Andritany menjadi anak gawang.

"Satu dari inspirasi saya adalah Hendro Kartiko. Dahulu saya pernah pengalaman unik dengan dia. Saya sempat dimarahi sama dia pada suatu pertandingan Piala Tiger 2002," kata Andritany seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (17/6/2020).

"Saat itu, saya jadi ball boy ketika itu Timnas Indonesia sedang posisi tertinggal. Saya agak telat memberikan bola ke mas Hendro dan dia sempat marah ke saya. Padahal saya sangat mengidolai dia," ucap Andritany Ardhiyasa.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Tersinggung

Meski demikian, Andritany Ardhiyasa tidak tersinggung dengan teguran Hendro Kartiko. Justru berkat teguran itulah Andritany semakin berharap bisa membela Timnas Indonesia hingga akhirnya menjadi kenyataan.

"Kemarahan itu tidak membuat saya tersinggung. Bahkan, karena peristiwa itu membuat mimpi saya agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia semakin besar. Alhamdulilah mimpi itu tersebut terwujud saat ini," tegas Andritany Ardhiyasa yang memulai debut di Timnas Indonesia pada 2014.

Andritany Ardhiyasa saat ini menjadi kapten di Timnas Indonesia sejak 2019. Bersama Timnas Indonesia, kiper berusia 28 tahun itu sudah tampil sebanyak 18 kali.

Sumber: Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer