Sukses


3 Pemain Belanda yang Menginspirasi Marc Klok

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku terinpirasi gelandang-gelandang tangguh Belanda dalam bermain di lapangan hijau. Marc Klok mengakui dirinya mengadopsi gaya permainan para gelandang tersebut dalam gaya permainannya.

Pemain-pemain yang menginspirasi Marc Klok semua berasal dari Belanda. Mereka adalah Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum, hingga legenda Timnas Belanda, Edgar Davids.

"Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua di antaranya Frenkie De Jong dan Wijnaldum," kata Marc Klok seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (17/6/2020).

"Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa, yakni Barcelona dan Liverpool. Saya belajar dari keduanya terutama mencontohkan gaya bermain keduanya dengan melihat youtube," ucap Marc Klok.

Sementara itu, Marc Klok mengaku terinspirasi gaya permainan Edgar Davids yang bermain ngotot dan tidak mau kalah ketika berduel. Sikap itulah yang saat ini diterapkan Klok ketika membela Persija Jakarta.

"Saya suka gaya bermainnya. Dia juga powerful, keras, dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi kariernya bagus sekali. Dia bermain di sebuah klub terbaik Eropa, yakni Juventus," tegas Marc Klok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalan Persija

Marc Klok bergabung dengan Persija Jakarta pada awal 2020. Persija adalah klub Indonesia kedua yang dibela Marc Klok setelah PSM Makassar.

Sejauh ini, Marc Klok sudah bermain selama 122 menit bersama Persija dalam dua laga Liga 1 2020. Kehadiran pemain berusia 27 tahun itu menambah ketangguhan lini tengah klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Marc Klok juga saat ini sedang menunggu proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) rampung. Kehadiran Klok tentu bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia di masa depan.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer