Sukses


Ingin Timnas Indonesia Fokus Berlatih di GBK, PSSI Minta Bantuan Menpora

Bola.com, Jakarta - PSSI ingin menggunakan Lapangan ABC dan Stadion Madya yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, untuk venue latihan Timnas Indonesia. Keinginan itu sudah disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

PSSI juga meminta bantuan kepada Menpora Zainudin Amali agar dua venue tersebut tidak disewakan untuk umum. Sebab, federasi sepak bola di Tanah Air itu ingin agar Lapangan ABC dan Stadion Madya diperbolehkan untuk latihan Timnas Indonesia.

Terkait permintaan PSSI tersebut, Menpora mengaku tidak bisa memutuskan. Sebab, kawasan GBK bukanlah kewenangannya. GBK kini dikelola secara profesional oleh Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (PPK-GBK).

"Mereka minta dibantu soal tempat latihan, request Lapangan ABC dan Stadion Madya buat kepentingan tim nasional. Namun, ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan PPK-GBK. Kompleks GBK berada di bawah Sekretariat Negara," ujar Menpora.

"Kami juga belum tahu kapan mereka memulai pelatnas. Tapi, atas permintaan itu, kami akan bantu berbicara dengan PPK-GBK," kata Menpora menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Venue Pemusatan Latihan

PSSI memang berencana menggunakan Lapangan ABC dan Stadion Madya untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior. TC tersebut rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-19 digelar sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 2020. Event tersebut bakal berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Sementara TC Timnas Indonesia senior dilakukan untuk persiapan menghadapi tiga laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan Vietnam (12/11/2020). Kemudian Piala AFF 2020 yang bakal dimulai pada 23 November mendatang.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 17/6/2020)

Video Populer

Foto Populer