Sukses


Bonek Writer Forum Luncurkan Koran Digital Edisi Spesial Ultah Persebaya, Mengajak Pembaca Bernostalgia

Bola.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persebaya Surabaya yang ke-93, Bonek Writer Forum (BWF) meluncurkan koran digital edisi khusus. Di dalamnya, berisi kenangan dan pengalaman terkait tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Koran digital edisi spesial ultah Persebaya ini mengajak pembaca untuk bernostalgia mengenang kembali asam manis anggota Bonek Writer Forum dalam mendukung tim kesayangannya.

Dirilis tepat pada pukul 9.03, merujuk pada angka 93 yang merupakan usia Persebaya, tim Bonek Writer Forum memang sengaja mengemas bacaan dengan konsep koran digital.

"Ini bagian dari upaya mengenang jasa koran dalam mendukung Persebaya. Kita tentu ingat bagaimana Jawa Pos menjadi sumber informasi kita soal Persebaya yang ujung-ujungnya menumbuhkan cinta," bunyi keterangan yang diterima Bola.com.

"Mungkin inilah yang disebut sebagai CINTA YANG TUMBUH KARENA LITERASI. Cinta yang merekah karena bacaan," sambungnya lagi.

Semula, koran digital BWF edisi khusus ini hanya berisi empat halaman. Namun belakangan berkembang jadi delapan halaman karena antusiasme anggota Bonek Writer Forum (BWF) dalam menulis esai maksimal 500 kata tentang romantisme mereka sebagai fans Persebaya.

Video

2 dari 2 halaman

Produk Keempat

Koran digital ini adalah produk keempat Bonek Writer Forum, setelah sebelumnya membangun website, menerbitkan e-book Make Persebaya 92eat Again, dan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya menerbitkan buku Tolak Bala Sepak Bola.

Bonek Writer Forum juga beberapa kali aktif mengembangkan kreasi-kreasi berkenaan dengan literasi. Beberapa waktu lalu, mereka juga menerbitkan buku yang bertujuan membantu korban atau tim medis COVID-19.

Video Populer

Foto Populer