Sukses


Libur Terlalu Lama, Yanto Basna Sempat Aneh Saat Berlatih Lagi dengan Klub Thailand

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia yang bermain di klub Thailand, PT Prachuap FC, Yanto Basna, mengaku sempat memiliki keanehan ketika pertama kali berkumpul dan berlatih bersama timnya. Hal itu terasa wajar mengingat Yanto Basna sudah beberapa bulan libur dan berlatih secara mandiri.

Thailand menjadi satu dari sejumlah negara Asia Tenggara yang memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Thai League 2020. Keputusan itu membuat klub-klub Thailand termasuk tempat Yanto Basna berkarier kembali mengumpulkan pemain dan berlatih bersama.

Ini menjadi yang pertama sejak awal Maret 2020 di mana kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Yanto Basna mengaku harus beradaptasi lagi dengan bola saat awal latihan bersama.

"Tanggal 10 sudah mulai latihan kembali. Saya merasa aneh saja setelah libur panjang bukan seperti libur biasa," kata Yanto Basna dalam wawancara dengan PSSI Pers di Instagram.

"Ketika bersentuhan dengan bola dan fisik agak aneh. Akan tetapi, setelah dua sampai tiga hari sudah normal lagi," tegas Yanto Basna.

Thai League 2020 rencananya kembali bergulir pada September mendatang. Artinya, Yanto Basna dkk punya persiapan sekitar tiga bulan untuk kembali membangun kekompakan.

2 dari 3 halaman

Belum Normal

Yanto Basna tak menampik mengalami sejumlah kesulitan saat kembali berkumpul dan berlatih dengan tim. Contohnya adalah kondisi fisik dan sentuhan yang belum normal karena terbiasa latihan secara mandiri.

"Kesulitan awal pasti kondisi fisik dan sentuhan. Apalagi masalah yang utama adalah mental bertanding karena sudah lama. Namun, dengan berjalanannya waktu pasti bisa normal lagi," ucap Yanto Basna.

PT Ranchuap FC musim ini belum pernah meraih sekalipun kemenangan dalam empat laga yang sudah dimainkan. Yanto Basna musim ini menjadi andalan di klub yang berjulukan The Killer Wasp tersebut.

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer