Sukses


PSSI dan Shin Tae-yong Harus Segera Mengakhiri Konflik

Bola.com, Jakarta - Pelatih kawakan Indonesia, Bambang Nurdiansyah, meminta PSSI dan Shin Tae-yong segera mengakhiri konflik. Bambang berharap, keduanya bisa kembali fokus kepada persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Shin Tae-yong terlibat perang dingin dengan PSSI terkait dengan pemilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong berkeinginan untuk memboyong pemain ke Korea Selatan, namun PSSI tak mendukungnya.

Shin Tae-yong lantas meluapkan kekecewaannya terhadap PSSI dengan menceritakan segala permasalahan yang ada ke media Korea Selatan. Hal itu lantas membuat PSSI berang dan mengultimatum Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia.

"Saya ingin, sudah hentikanlah konflik yang ada ini dengan mencari solusi yang terbaik. Persiapan harus jalan terus," kata Bambang Nurdiansyah kepada wartawan.

Bambang Nurdiansyah berharap PSSI dan Shin Tae-yong duduk bersama dan mencari solusi terbaik. Konflik ini harus segera terselesaikan agar Timnas Indonesia U-19 bisa segera melakukan persiapan.

"Kalau untuk polemik ini, menurut saya ya sudah cari jalan terbaik. Apa yang diinginkan Shin Tae-yong dan apa yang diinginkan PSSI, dicari jalan tengahnya karena yang terpenting persiapan ini terselamatkan," tegas eks pelatih PSIS Semarang itu.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Melunak

Shin Tae-yong sebenarnya sudah melunak terkait tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mengaku siap menggelar pemusatan latihan di mana saja.

"Paling penting buat masyarakat Indonesia adalah perkembangan tim sepak bolanya dalam mencapai prestasi. Saya memang berencana untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke Gyeongju dan berlatih di sana, akan tetapi sekarang saya bersedia melatih di mana saja," tegas Shin Tae-yong.

Namun, belum diketahui kapan Shin Tae-yong dan tim kepelatihannya kembali ke Indonesia. Adapun PSSI berharap menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Juli mendatang.

Video Populer

Foto Populer