Sukses


Keputusan PSSI Tidak Merestui Keinginan Shin Tae-yong TC ke Korea Selatan Dinilai Tepat

Bola.com, Jakarta - Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena, menyebut keputusan PSSI melarang Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan sudah tepat. Menurut Yeyen, keamanan dan keselamatan pemain Timnas Indonesia U-19 adalah yang paling utama.

Pemilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 menjadi dasar perselisihan antara PSSI dan Shin Tae-yong. Keinginan yang tidak dikabulkan membuat pelatih asal Korea Selatan itu menuding PSSI tidak mendukung programnya.

Yeyen Tumena menyebut keputusan PSSI sudah tepat. Situasi Korea Selatan saat ini tidak kondusif karena ada gelombang kedua pandemi virus corona.

"Terkait TC di Korea Selatan, harus jadi perhatian membawa anak-anak berusia 19 tahun keluar Indonesia dengan kondisi pandemi COVID-19. Apalagi, di Korea terjadi gelombang pandemi kedua sehari setelah lockdown dibuka," kata Yeyen Tumena.

Memaksakan TC di Korea Selatan tentu akan menjadi beban PSSI terhadap orang tua pemain. Mayoritas orang tua tentu tidak merestui anaknya ke Korea Selatan di tengah situasi pandemi virus corona seperti saat ini.

"Coba bayangkan orang tua dari pemain Timnas U-19 yang anaknya akan dibawa TC keluar Indonesia dengan risiko COVID-19 cukup besar. Bisa-bisa para orang tua tidak akan merestui anaknya pergi jauh dalam kondisi pandemi ini. Jangankan anak bermain sepak bola ke negara lain, sekolah di dekat rumah saja tidak dilepas," ucap Yeyen Tumena.

PSSI sampai saat ini masih menunggu kembalinya Shin Tae-yong dari Korea Selatan ke Indonesia. Setelah itu, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bisa digelar mulai Juli 2020.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Sudah Melunak

Shin Tae-yong sebenarnya sudah melunak terkait tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mengaku siap menggelar pemusatan latihan di mana saja.

"Paling penting buat masyarakat Indonesia adalah perkembangan tim sepak bolanya dalam mencapai prestasi. Saya memang berencana untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke Gyeongju dan berlatih di sana, akan tetapi sekarang saya bersedia melatih di mana saja," tegas Shin Tae-yong.

Namun, belum diketahui kapan Shin Tae-yong dan tim kepelatihannya kembali ke Indonesia. PSSI sampai saat ini masih menunggu itikad baik dari Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer