Sukses


3 Legenda Sepak Bola Dunia Jadi Warna Dalam Keluarga Kas Hartadi

Bola.com, Solo - Sepak bola tidak bisa dipisahkan dari sosok Kas Hartadi. Pria asal Solo yang sudah malang melintang bermain di banyak klub besar. Bahkan menjadi figur penting dalam kiprah bersama Timnas Indonesia.

Pria berusia 49 tahun kini menggeluti profesi sebagai pelatih, hingga fokus dengan pembinaan usia dini. Namun, ada yang cukup menarik seputar keluarganya yang masih tidak jauh dari pengaruh si kulit bundar.

Kas Hartadi memiliki tiga anak yang semuanya laki-laki. Menariknya lagi, nama ketiga anaknya begitu kental dengan sosok pesepak bola beken dunia.

Anak pertamanya bernama King Eric Cantona. Kas Hartadi memberikan nama karena terinspirasi dari sosok pemain legendaris Manchester United, Eric Cantona.

Pemain asal Prancis yang mencapai masa kejayaan bersama Manchester United pada era 1990an. Bahkan Eric Cantona dijuluki dengan sebutan King atau yang berarti Raja karena kemampuannya, membuat Kas Hartadi ikut mengidolakannya

Lantas anak keduanya diberi nama Luis Figo Madeira. Luis Figo adalah gelandang hebat Portugal dan pernah meraih berbagai kesuksesan bersama Barcelona dan Real Madrid.

Anak ketiga Kas Hartadi bernama Franz Beckenbauer. Ia terinspirasi oleh sosok legenda sepak bola Jerman sepanjang masa. Der Kaizer adalah sebutan Franz Beckenbauer sebagai pemain terhebat yang pernah dimiliki Jerman.

Video

2 dari 2 halaman

Sejak Awal Ingin Anak dengan Nama Legendaris

Kas Hartadi memiliki cerita mengenainya nama-nama ketiga anaknya yang cukup unik. Hal-hal yang berbau sepak bola diakuinya memang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupannya.

"Sejak masih lajang, saya memang punya angan-angan kalau sudah menikah dan punya anak, saya beri nama seperti pemain yang legendaris. Akhirnya kesampaian juga," tutur Kas Hartadi kepada Bola.com, Kamis (25/6/2020).

"Seperti anak terakhir saya, awalnya diprediksi perempuan, lalu saya ingin menamakannya seperti petenis Jerman, Steffie Graf, karena saya menyukainya. Ketika lahir ternyata laki-laki, lalu seketika saya beri nama Franz Beckenbauer, yang juga senegara dengan Steffie Graf," kata eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Anak pertama Kas Hartadi, King Eric Cantona, mulai mematangkan bakatnya dengan menimba ilmu di sejumlah klub Elite Pro Academy. Tahun lalu ia belajar di tim U-16 Kalteng Putra, sementara tahun ini bergabung dengan Borneo FC U-16, sebelum akhirnya ditunda akibat pandemi virus Corona.

"Anak saya yang mau, tinggal saya dorong dengan motivasi. Bermain di mana saja pasti saya pantau, kemudian saya evaluasi. Anak kedua dan ketiga usianya 3 dan 2 tahun, kalau sudah memasuki tahun ketujuh baru saya kenalkan dengan sepak bola," jelas Kas Hartadi menutup percakapan.

Video Populer

Foto Populer