Sukses


Tanggapan Wali Kota Solo atas Terpilihnya Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-20

Bola.com, Solo - Wali Kota Solo, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Stadion Manahan sebagai satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021.

"Tentu ini adalah hal yang positif bagi Solo yang terpilih sebagai venue Piala Dunia. Harus disambut baik oleh seluruh masyarakat Solo," kata Rudy kepada Bola.com di ruang kerjanya, Senin (29/6/2020).

Stadion yang merupakan markas Persis Solo ini memang sudah lama menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20. Terlebih, stadion ini direnovasi besar-besaran pada pertengahan 2018.

Meski jumlah kapasitas penonton berkurang, Stadion Manahan kini tampak begitu megah dan mewah. Stadion Manahan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bulan Februari lalu, setelah selesai direnovasi yang memakan anggaran mencapai Rp300 miliar.

Wali Kota berharap Stadion Manahan tetap terjaga dengan baik, terutama apabila digunakannya dalam pertandingan reguler sebelum Piala Dunia U-20 digelar.

"Jangan sampai nanti saat pelaksanaan kompetisi di Solo, terjadi keributan. Jangan sampai ada penilaian Solo tidak siap untuk tuan rumah Piala Dunia," jelas pria yang akrab disapa Rudy.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Warga Solo

Warga Kota Solo berbangga dengan terpilihnya Stadion Manahan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Stadion Manahan menjadi satu di antara enam venue yang digunakan untuk Piala Dunia mendatang.

Stadion Manahan menjadi satu di antara venue digelarnya Piala Dunia U-20 bersama Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten Wayan Dipta Bali.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer