Sukses


Dukung Regulasi U-20, Spasojevic Tak Gentar Bersaing dengan Pemain Muda

Bola.com, Gianyar - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, memberikan dukungan terhadap rencana regulasi pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020. Spasojevic tak gentar dan siap bersaing dengan pemain muda.

PSSI sedang menggodok aturan yang mewajibkan klub untuk memainkan pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020. Aturan itu dilakukan agar para pemain yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendapatkan pengalaman berkompetisi.

Jika regulasi tersebut disahkan, maka Bali United dan klub peserta Shopee Liga 1 2020 wajib memainkan pemain muda. Artinya, bersaing dengan Lerby Eliandry, Spasojevic juga harus bersaing dengan pemain muda I Kadek Dimas Satria di lini depan.

"Apapun regulasinya, termasuk U-19 saya dukung dan tidak ada masalah. Kalau tidak ada persaingan, bukan sepak bola namanya," kata Spasojevic seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Jumat (3/7/2020).

Spasojevic juga menyambut antusias keputusan untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Pemain naturalisasi itu berharap protokol kesehatan tetap diperhatian demi keselamatan bersama.

"Yang penting liga bisa berjalan lagi. Kami siap mematuhi protokol kesehatan," tegas Spasojevic.

Sejauh ini, Ilija Spasojevic baru bermain sekali untuk Bali United di Shopee Liga 1 2020. Pemain berusia 32 tahun itu belum mampu mencetak gol untuk klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

2 dari 3 halaman

Berkumpul Agustus

Bali United kabarnya siap mengumpulkan kembali para pemain jelang kompetisi bergulir pada Oktober 2020. Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut akan mengusahakan untuk mengumpulkan pemain pada Agustus 2020.

Waktu tersebut dianggap ideal untuk kembali menggelar persiapan. Para pemain sudah libur dan tak berkumpul sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus corona.

"Tim akan kembali berlatih Agustus mendatang. Hal ini akan saya komunikasikan dengan manajemen. Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," tegas pelatih asal Brasil itu.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer