Sukses


Kemenpora dan PSSI Bagi Tugas Menyukseskan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar rapat internal dengan PSSI di Jakarta, Jumat (3/7/2020). Dalam rapat tersebut, kedua institusi merapatkan barisan dan berbagi tugas untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dalam rapat tersebut disepakati Kemenpora akan mengawal pembangunan dan renovasi venue dan PSSI fokus ke pengembangan prestasi Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

"PSSI konsentrasi ke persiapan Timnas Indonesia U-19. Mudah-mudahan segera karena waktunya sudah sangat pendek," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers.

"Setelah Keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus konsentrasi. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan," tegas Zainudin.

Sementara itu, Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya siap dengan pembagian tugas tersebut. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut perkembangan terbaru adalah sudah diterimanya rancangan program dari tim pelatih untuk Timnas Indonesia U-19.

"Hasil rapat internal sudah bagi tugas. Kemenpora pembangunan, PSSI fokus ke Timnas. Roadmap yang terakhir sudah diberikan. Kami akan meminta pelatih mengerucutkan 44 pemain. Mohon doanya agar kami bisa fokus ke Timnas," tegas Iwan Bule.

Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi pertaruhan harga diri Indonesia sebagai tuan rumah. Persiapan menuju event akbar itu tinggal menyisakan 10 bulan lagi jelang bergulir pada Mei 2021.

2 dari 3 halaman

Dibentuk Panitia Khusus

Presiden Joko Widodo sadar Piala Dunia U-20 2021 akan mencuri perhatian seluruh dunia. Jokowi ingin persiapan baik penyelenggaraan dan prestasi berjalan maksimal.

Pemerintah membentuk kepanitiaan yang bernama Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee alias INAFOC. Menpora Zainudin Amali dipercaya sebagai Ketua INAFOC.

Zainudin akan berbagi pekerjaan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Zainudin juga rencananya memasukkan semua lembaga pemerintah seperti TNI dan Polri untuk mendukung Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer