Sukses


VIDEO: Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, BekasiTimnas Indonesia U-16 telah memulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). Pemusatan latihan tersebut yang pertama kalinya dilakukan oleh pasukan Bima Sakti setelah hampir empat bulan absen karena pandemi COVID-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, bersyukur timnya dapat kembali lagi menjalani pemusatan latihan langsung di lapangan setelah hampir empat bulan hanya menjalani virtual training. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajaran pengurus PSSI yang mengusahakan izin dan dukungan penuh pemusatan latihan di Bekasi kepada Timnas U-16. Bima Sakti juga mengapresiasi dukungan pemerintah kota Bekasi.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima Sakti.

Bima Sakti juga menambahkan bahwa kondisi semua pemain dan ofisial saat ini sehat semua. Apalagi baru saja menjalani rapid test untuk COVID-19 pada Minggu (5/7/2020). Dokter PSSI, Syarif Alwi, juga telah memberikan materi panduan protokol kesehatan dan rencananya pemain dan ofisial akan menjalani PCR (Swab) Test COVID-19 pada Selasa (7/7/2020).

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengakut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," kata Bima Sakti.

Mau tahu seperti apa latihan yang berbeda dari Timnas Indonesia U-16 di tengah pandemi COVID-19 seperti dijelaskan pelatih Bima Sakti? Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer