Sukses


Cerita Inspiratif Ratu Rizky Nabila, Istri Bek Persija yang Tinggalkan Dunia Modeling kemudian Berhijrah

Jakarta - Ratu Rizky Nabila perlahan telah meninggalkan dunia modeling yang telah membesarkan namanya. Istri dari bek Persija Jakarta, Alfath Faathier, ini kini hijrah setelah mendapatkan teguran dari Allah SWT.

Sebelum dinikahi oleh Alfath pada awal 2020, Ratu merupakan seorang supermodel. Ia mengawali kariernya dari kontes kecantikan seperti Miss Teen 2008, Asia New Face 2012, dan Putri Bandara 2013.

"Saya lahir di Jakarta, tapi besar di Pekanbaru. Saya juga pernah tinggal di Jerman untuk ambil kursus di sana," ujar Ratu Rizky Nabila kepada Bola.net.

Melalui kontes kecantikan, nama Ratu perlahan melambung. Bermodalkan paras cantik dengan postur yang semampai, wanita kelahiran Jakarta, 2 Oktober 1994 ini mulai tertarik merambah ke dunia hiburan.

Selain menjadi supermodel, Ratu pernah menjadi bintang sinetron "Cinta Buta" yang tayang di SCTV dan juga menggeluti dunia tarik suara. Sebagai penyanyi, ia telah menelurkan tiga buah single yaitu "Susah Move On" pada 2016, "Biarlah" pada 2017, dan "Lekas Pergi" yang baru dirilis pada akhir tahun lalu.

Dengan penjabaran di atas, wajar saja menganggap Ratu Rizky Nabila sebagai aktris multitalenta dengan segala kemahirannya.

2 dari 4 halaman

Berhijab

Ratu mengaku mendapatkan teguran dari Allah SWT. Bentuknya seperti apa, wanita berusia 25 tahun ini tidak menceritakannya secara gamblang.

Ratu mulai menjauhi dunia hiburan. Ia hijrah. Tidak hanya menutup aurat, namun juga memperbaiki imannya.

"Saya sudah tidak di dunia showbiz sama sekali. Saya dipilih Allah SWT untuk berhijrah lewat Alfath karena Allah SWT. Kalau saya pisah dalam kondisi apapun, tapi ini hanya perumpamaan, saya tidak akan melepas hijab saya. Tidak akan pernah sampai saya dipanggil Allah SWT," ungkap Ratu.

"Saya ditegur Allah SWT dengan cara yang sangat indah. Aku diberikan berkah. Lalu diambil lagi. Aku introspeksi. Kenapa ya? Aku hijrah bukan hanya menutup kepala saja, amin. Tapi, hati aku juga. Saya takut kejadian itu terulang lagi," katanya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Vegetarian

Sebagai wanita yang pernah menekuni dunia modeling, kecantikan Ratu hampir sempurna. Untuk menjaga kecantikannya, ia sangat memerhatikan pola makan dan rajin berolahraga.

"Saya vegetarian. Saya percaya cantik itu dirawat, bukan dari produknya. Tapi, bagaimana kita menjaga dan mencintai badan kita. Maka dari itu, saya menjaga kecantikan saya dengan olahraga muay thai agar badan tetap ideal. Lalu surfing untuk kulit yang tanning dan detox body serta bermain golf supaya postur dan bisa jaga pressure," tuturnya.

"Masih banyak lagi. Dari olahraga, badan akan ideal dan kulit akan segar. Wajah tidak perlu super ekstra perawatan. Secukupnya saja," imbuh Ratu.

Ratu mengaku sangat hobi dengan olahraga surfing. Hampir setiap pantai pernah dicicipinya.

"Saya sangat suka dan terobsesi dengan surfing. Hampir semua pantai sudah, kecuali Bora-Bora di Samudera Pasifik," tutup dara bertinggi 175 cm ini.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas, Published 6/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer