Sukses


VIDEO: Skuat Persikabo Sudah Jalani Latihan di Tengah Pandemi COVID-19 untuk Persiapan Liga 1 2020

Bola.com, Bogor - Skuat Persikabo sudah menggelar latihan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, di tengah pandemi COVID-19 sejak Senin (6/7/2020). Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu kembali berlatih di tempat yang sama untuk persiapan jelang Liga 1 2020 bergulir kembali, Selasa (7/7/2020).

Sebelumnya pada latihan perdana saat pandemi COVID-19, baru belasan pemain yang hadir, mereka adalah pemain yang tinggal di Jabodetabek. Sedangkan pemain lainnya yang masih di luar kota kemungkinan besar baru bergabung pertengahan pekan ini.

Dalam latihan perdana tersebut, Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, menilai para pemain tidak dalam kondisi terbaiknya mengingat mereka hanya melakukan latihan mandiri selama tiga bulan setelah kompetisi berhenti pada pertengahan Maret 2020.

"Saya senang kami bisa berkumpul kembali meskipun belum semua pemain datang. Mengingat para pemain melewatkan periode yang sangat lama, kondisi mereka bukanlah yang terbaik," kata Igor Kriushenko setelah latihan.

Tim kepelatihan, menurut Igor Kriushenkom sudah memiliki program ke depannya, mulai latihan fisik hingga menurunkan berat badan akan dilakukan secara bertahap. "Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh dan mengurangi beban berat, tetapi Anda perlu melakukan ini secara bertahap," ujar Igor.

"Penting juga untuk mendukung para pemain, menanamkan kepercayaan diri mereka, dan menjelaskan perlunya tahapan latihan," lanjut Igor.

Pelatih yang pernah menukangi Timnas Belarusia tersebut berharap di masa persiapan di tengah pandemi COVID-19 sebelum kick-off Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, kekurangan tim Persikabo, termasuk kondisi pemain, masih bisa diperbaiki sehingga mereka dalam kondisi optimal saat pertandingan. "Saya harap kami dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kompetisi Liga 1 dan tampil cukup baik pada musim ini," kata Igor.

Video Populer

Foto Populer