Sukses


Petteri Pennanen Enggan Kembali ke Indonesia, Persikabo Akan Menjualnya ke Klub Finlandia

Bola.com, Jakarta - Petteri Pennanen enggan untuk kembali ke Indonesia di tengah pandemi virus corona. Persikabo selaku empunya si pemain mencari peminat dari klub di kampung halamannya, Finlandia.

Selasa (7/7/2020) malam WIB, Penannen mengumumkan di akun Instagramnya, @pettepennanen, bahwa kariernya di Indonesia telah berakhir. Otomatis, pemain berusia 29 tahun itu juga akan meninggalkan Persikabo.

Unggahan Pennanen direspons oleh Persikabo. Manajemen tim berjulukan Laskar Pajajaran ini mengaku belum memutus kontrak sang pemain.

Artinya, Pennanen tidak bisa begitu saja hengkang dari Persikabo. Untungnya, manajemen Laskar Pajajaran bersedia untuk mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

"Dia berat untuk kembali ke Indonesia dalam keadaan seperti ini. Masa depannya masih kami diskusikan," kata Rhendie Arindra, Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo kepada Bola.com, Selasa (7/7/2020).

"Kami tengah mencari opsi untuk menjualnya ke klub Finlandia. Namun, belum ada klub Finlandia yang menghubungi kami lantaran pembasahan dengan Pennanen baru berlangsung," ujar Rhendie.

2 dari 3 halaman

Ucapan Perpisahan Pennanen

Pennanen baru bergabung dengan Persikabo pada musim ini dari klub Finlandia, KuPS. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak selama semusim.

Baru juga memainkan tiga pertandingan bersama Persikabo, Pennanen telah memutuskan untuk mengucapkan salam perpisahan dan mengakhiri petualangan pendeknya di Indonesia.

"Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak bersama Persikabo pada Januari 2020, saya tidak pernah membayangkan bahwa ceritanya akan berakhir seperti ini," tulis Pennanen.

"Kami hanya memainkan tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020 dan mengubah banyak hal yang membuat saya tidak punya pilihan untuk tinggal di sana," tambahnya. 

Saat ini, Pennanen telah berada di Finlandia. Ia pulang kampung sejak awal April 2020 sebelum penerbangan internasional ditutup.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, manajemen, dan staf yang bekerja di Persikabo. Khususnya untuk penggemar yang benar-benar luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan," kata Pennanen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer