Sukses


Resep Kakak Beradik Gian Zola dan Beckham Putra Tampil Moncer di Persib dan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung beruntung memiliki dua pemain penuh potensi, yaitu kakak beradik, Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha. Mereka bukan hanya semakin matang di klub, namun juga level Timnas Indonesia.

Sebagai kakak, Gian Zola lebih dulu menapaki karier di Maung Bandung. Pemain berusia 21 tahun ini sudah melakoni laga debutnya bersama tim senior Persib pada musim 2017.

Gian Zola juga mampu menembus karier di Timnas Indonesia dari U-17. Ia kemudian naik ke Timnas Indonesia U-23 termasuk saat menjuarai Piala AFF U-22 tahun lalu.

Sementara adiknya, Beckham Putra Nugraha, tidak kalah moncer dalam jejak kariernya sebagai pemain muda berbakat. Pemuda 18 tahun yang merintis karier di Persib junior, mulai naik daun.

Dirinya berhasil menembus tim senior Persib di Shopee Liga 1 musim 2019. Tidak sampai di situ, Beckham Putra juga memjadi satu diantara pilar utama di Timnas Indonesia U-19, besar kemungkinan dirinya akan tampil di skuad untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baik Gian Zola dan Beckham Putra membeberkan kiat sukses dalam kariernya untuk klub (Persib Bandung) maupun untuk Timnas Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Jangan Setengah-setengah

Keduanya blak-blakan dalam percakapan di channel YouTube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah. Terutama saat pertanyaan muncul mengenai kunci sukses bisa tampil konsisten.

"Enggak ada rahasia, yang jelas kalau ingin mencapai kesuksesan di suatu bidang, jangan setengah-setengah. Harus memberikan dedikasi100 persen," ungkap Gian Zola.

Demikian pula jawaban dari sang adik, Beckham Putra Nugraha. Kesuksesan yang ia raih pada usia yang masih belia, adalah berkat kerja keras dan tentang kedisiplinan.

"Kuncinya harus disiplin, jangan setengah-setengah. Setiap latihan harus serius," beber Beckham Putra.

Sementara hal lain diutarakan keduanya mengenai beberapa kesukaan keduanya saat berada di Bandung, salah satunya kuliner favorit. Jika Gian Zola lebih menyukai makanan khas Bandung yakni siomay, adiknya justru memilih batagor. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer