Sukses


Pemangkasan Gaji Sampai 75 Persen Jadi Penyebab Petteri Pennanen Emoh Balik ke Persikabo

Bola.com, Helsinki - Pemain asal Finladia, Petteri Pennanen, buka suara terkait kepergiannya dari Persikabo. Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan pemotongan upah sampai 75 persen menjadi alasan dirinya enggan kembali ke klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu.

Petteri Pennanen membuat kejutan setelah mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram miliknya. Padahal, Petteri Pennanen baru bermain sebanyak tiga kali dengan Persikabo setelah diboyong pada awal 2020.

Petteri Pennanen yang saat ini berada di Finlandia, enggan kembali ke Indonesia untuk persiapan Shopee Liga 1 2020. Padahal, Petteri Pennanen masih terikat kontrak sampai Januaru 2021 di Tira Persikabo.

"Musim tidak akan berlanjut di Indonesia sampai pertengahan Oktober. Bila dilanjutkan, maka musim ini akan berakhir pada Maret tahun depan. Ini akan mengacaukan rencana saya untuk tahun depan," kata Petteri Pennanen seperti dikutip media Finlandia, Yle, Kamis (9/7/2020).

"Sungguh keputusan yang konyol untuk kembali lagi apalagi dengan syarat-syarat yang ada di sana saat ini (pemotongan gaji). Jadi, ini juga bukan keputusan yang sulit," tegas Petteri Pennanen.

Saat ini, Petteri Pennanen diyakini tak akan kesulitan untuk mencari klub baru. Apalagi kompetisi di negaranya sudah berjalan dan membuka bursa transfer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali ke Mantan?

Situasi yang dialami Petteri Pennanen menarik perhatian mantan klubnya, Kuopion Palloseura (KuPS). Apalagi Pennanen selama beberapa bulan terakhir juga mengikuti latihan bersama klub yang bermarkas di Savon Sanomat Areena itu.

Petteri Pennanen mengaku sedang melihat kemungkinan terbaik untuknya. Namun, menurut Petteri Pennanen yang paling realistis adalah kembali bermain di Finlandia.

"Untuk saat ini semuanya masih terbuka dan sekarang saya hanya perlu melihat opsi terbaik. Kemungkinan untuk bermain di luar negeri juga masih 99 persen," ucap Petteri Pennanen.

"Namun, Finlandia merupakan pilihan yang realistis. Apalagi saya ikut berlatih di sini dan musim baru dimulai. Saya ingin bermain lagi secepat mungkin," tegas Petteri Pennanen.

Sumber: Yle

Video Populer

Foto Populer