Sukses


Timnas Indonesia U-16 Agendakan Uji Coba di Luar Negeri Jelang Bertempur di Piala AFC 2020

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku sudah menyusun program jangka panjang jelang bertempur di Piala AFC 2020. Bima Sakti menginginkan laga uji coba luar negeri demi mematangkan persiapan timnya.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat. Langkah itu dilakukan demi menyusun kekuatan sebelum bertempur di Piala AFC U-16 2020 pada November mendatang.

Bima Sakti sejatinya ingin mengundang tim luar negeri ke Indonesia pada Agustus mendatang. Namun, situasi tersebut sulit terlaksana karena saat ini kondisi Indonesia masih berjuang memerangi pandemi virus corona.

Sebagai gantinya, Bima Sakti mengajukan rencana kepada PSSI untuk menggelar laga uji coba di luar negeri. Namun, hal itu akan dilakukan pada Oktober mendatang.

"Pada Agustus mendatang kami rencananya ingin menggelar laga uji coba. Namun, saat ini saja sulit untuk mengundang tim ke Indonesia," kata Bima Sakti dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Sabtu (11/7/2020).

"Jadi, kami kemungkinan akan uji coba di luar negeri pada Oktober atau awal November mendatang. Setelah itu kami langsung ke Bahrain untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020," tegas pelatih berusia 44 tahun itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi akan berlangsung sampai 29 Juli mendatang. Rencananya, pasukan Bima Sakti ingin melakukan uji tanding melawan tim lokal yang berada di Jabodetabek.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Punya Calon Lawan

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala AFC U-16 2020 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Bima Sakti sadar lawan yang mereka akan hadapi tak mudah.

Hal itulah yang membuat Bima Sakti ingin mencari lawan uji coba luar negeri yang gaya permainannya mirip. Bima Sakti mengaku sudah mengantongi tim-tim lawan untuk laga uji coba internasional nanti.

"Kami ingin uji coba melawan tim yang karakter bermainnya mirip. Mungkin menghadapi Korea Selatan atau Korea Utara yang gaya permainnya mirip Jepang. Adapun dari tim Arabnya kami ingin melawan Uni Emirat Arab dan Yordania," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer