Sukses


Bayu Gatra Berharap Timnas Indonesia U-19 Bisa Meniru Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mantan Pemain Timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra Sanggiawan berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 bisa meniru tim raksasa La Liga, Barcelona. Menurut Bayu, Bacelona memiliki banyak pemain berpostur mungil, tapi bisa menaklukkan lawan karena memiliki skill dan kecepatan yang bagus.

Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Indonesia berhak tampil di Piala Dunia U-20 itu karena bertindak sebagai tuan rumah.

Apa yang disampaikan Bayu Gatra tidak lebih karena menyikapi lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19. Kemungkinan besar, negara-negara lain akan memiliki banyak pemain yang memiliki fostur tubuh di atas para pemain Indonesia.

"Pemain-pemain Indonesia kan kecil-kecil. Tapi, kalau tenaganya kuat dan skill juga bagus, bisa menutupi kekurangan postur tubuh. Mungkin bisa meniru Barcelona, yang mengandalkan skill dan kecepatan saat bermain," kata Bayu Gatra kepada Bola.com, Minggu (12/7/2020).

Menurut Bayu Gatra, para pemain Timnas Indonesia U-19 harus fokus dan disiplin dalam masa persiapan. Mereka harus menyadari nanti mereka akan tampil di rumah sendiri. Sehingga sudah dipastikan mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras dan Tampil di Depan Mata Dunia

Bayu Gatra mengatakan selama pemain Timnas Indonesia U-19 mau bekerja keras, bukan mustahil Indonesia bisa maju cukup jauh di Piala Dunia U-20, setidaknya mencapai semifinal seperti yang ditargetkan PSSI.

"Kita kan bermain di kandang sendiri. Intinya harus disiapkan mental dan kesiapan diri, juga stamina. Pokoknya saya berharap Timnas Indonesia U-19 bisa tembus delapan besar," ungkapnya.

"Intinya pantang menyerah dalam setiap pertandingan dan tetap berdoa. Jangan cepat puas dan ini menjadi kesempatan buat mereka tampil di depan negara-negara lain yang sepak bola lebih maju sekaligus pembuktian bahwa pemain Indonesia bisa juga bermain sepak bola seperti di Eropa," Bayu Gatra mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer