Sukses


Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, PSIS Kumpulkan Pemain Termasuk Penggawa Asing

Bola.com, Semarang - Dalam waktu dekat PSIS Semarang akan mengumpulkan pemain. Ini merupakan salah satu persiapan menghadapi kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Meski belum tahu pasti kapan mengumpulkan skuatnya, seluruh pemain termasuk para ekspatriatnya dipastikan siap kembali ke Semarang.

Seperti diketahui, empat pemain asing yang dimiliki tim Mahesa Jenar, tidak semuanya berada di Semarang. Hanya dua yang masih tinggal di kota Lumpia, yakni Bruno Silva dan Jonathan Cantilana.

Sementara dua pemain asing lainnya sudah lebih dahulu pulang ke kampung halamannya, Wallace Costa di Brasil dan Flavio Beck Jr di Kroasia. CEO PSIS, Yoyok Sukawi memastikan skuatnya akan kembali berkumpul dengan lengkap.

"Pemain asing tidak masalah, mereka bisa kembali ke Semarang. Hanya saja kami belum dapat membuat program latihan selama belum ada jadwal pasti," terangnya kepada Bola.com, Minggu (12/7/2020).

"PSIS masih minta kelengkapan semuanya terlebih dulu. Seperti jadwal dan lokasi pertandingan. Kemudian protokoler kesehatan nanti seperti apa," tutur pria yang memiliki nama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tunggu Kelengkapan

Untuk diketahui, sampai saat ini PSSI baru memastikan jadwal pertandingan pertama pada 1 Oktober mendatang. Kompetisi akan berlangsung singkat sekitar lima bulan dan seluruh pertandingan akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Sementara hal teknis lainnya termasuk jadwal seluruh pertandingan, dan beberapa regulasi di lapangan belum diumumkan. Begitu halnya dengan manajemen klub PSIS. 

Oleh karena itulah Yoyok Sukawi kembali menegaskan alasan PSIS belum melakukan persiapan menghadapi kelanjutan kompetisi. Jika beberapa tim ada yang sudah mulai berlatih, PSIS masih mematangkan berbagai aspek, sebelum seluruh persiapan dapat dijalankan bersamaan.

"Kami (PSIS) belum, masih menunggu kelengkapan semua dan regulasinya, baru setelah itu jalan. Pemain juga belum kami kabari, tidak pakai ilmu kira-kira, yang pasti saja. Begitu sudah lengkap semua baru kita persiapan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer