Sukses


Asisten Pelatih Timnas Indonesia Pantau Paul Aro, Pemain Kelahiran Bali yang Berkarier di Swedia

Bola.com, Jakarta - Nyoman Paul Aro dalam pantauan staf pelatih Timnas Indonesia. Bek Skovde AIK U-19 itu diproyeksikan masuk skuat untuk Piala Dunia U-20 2021.

Paul Aro merupakan pemuda kelahiran Indonesia yang pindah ke Swedia pada 2016 lalu. Kariernya mulai berkembang setelah bergabung dengan Skovde AIK U-19, peserta Divisi 1 - Sodra, strata kedua kompetisi U-19 di Swedia.

Ibunya asli Singaraja, Bali, dan ayahnya berasal dari Swedia. Sebagai orang Indonesia, Paul Aro berkeingan besar untuk membela Timnas Indonesiaterutama kelompok U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Bak gayung bersambut, keinginan Paul Aro mendapatkan respons positif dari Nova Arianto. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 ini mengaku telah meminta curriculum vitae (CV) dan cuplikan bertanding sang pemain.

Selain Paul Aro, Nova juga sedang mengumpulan daftar para pemain muda berdarah Indonesia yang berkarier di luar negeri.

"Betul, tugas saya hanya mengumpulkan data dan video dari pemain-pemain tersebut untuk diserahkan ke pelatih Shin Tae-yong. Soal nama-nama lain, ditunggu saja untuk resminya. Harus ada persetujuan dari coach untuk memberikan komentar," kata Nova.

2 dari 3 halaman

Mengidolakan Hamka Hamzah

Berposisi sebagai bek, Paul Aro mengakui mengidolakan Hamka Hamzah. Secara postur, keduanya tidak jauh berbeda.

Pada usia yang ke-19 tahun, Paul Aro memiliki tinggi 180 cm, terpaut 3 cm dari mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

Selain sebagai bek tengah, Paul Aro menyebut bisa bermain di posisi lainnya. "Saya juga bisa sebagai bek sayap kiri dan gelandang bertahan. Namun saya lebih nyaman sebagai bek tengah," ucap Paul Aro di channel YouTube Yussa Nugraha.

3 dari 3 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer