Sukses


Persiapan Piala AFC U-16 2020, Bima Sakti Berencana Panggil Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 terus menggeber persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-16 2020. Skuad berjulukan Garuda Muda ini tengah melaksanakan pemusatan latihan (training centre) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

TC Timnas Indonesia U-16 telah dimulai sejak 9 Juli 2020. Rencananya, Garuda Muda akan berlatih hingga 26 Juli mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil 26 pemain untuk TC kali ini. Mayoritas pemain merupakan nama lama, yang juga diandalkannya di Piala AFF U-16 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Namun, pintu Timnas Indonesia U-16 masih terbuka untuk para pemain yang belum mendapatkan kesempatan. Bima Sakti membuka peluang untuk memanggil wajah baru pada persiapan selanjutnya.

"Kami masih memberikan kesempatan kepada pemain baru. Tapi perlu diketahui, tim ini sudah lama terbentuk dan sudah terbangun chemistry satu sama lain," jelas Bima Sakti.

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Persiapan Timnas Indonesia U-16 dalam menatap Piala AFC U-16 2020 terbilang matang. Alexandro Felix Kamuru dkk. rutin berlatih sejak awal tahun.

Bahkan ketika pandemi virus corona menerjang, Timnas Indonesia U-16 tetap berlatih tapi dengan metode yang berbeda. Para pemain berlatih mandiri secara virtual.

Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-16 berlatih dengan protokol kesehatan yang ketat. Garuda Muda wajib memakai sarung tangan saat berlatih dan menjaga jarak antarpemain saat aktivitas lain.

3 dari 3 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer