Sukses


Andritany: Kurnia Meiga Tak Tergantikan di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Meski saat ini berstatus sebagai kapten di Persija danĀ Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa tetap menunjuk Kurnia Meiga sebagai kiper nomor satu.

Andritany menyanjung sahabatnya itu dalam perbincangan dengan Gunawan Dwi Cahyo di YouTube Bali United. Awalnya, Gunawan bercanda menyebut Meiga lebih baik dari Andri.

"Kali ini pendapat Gunawan benar meski dia terkesan bercanda. Meiga tetap nomor satu. Itulah mengapa saya tak pernah mau memakai jersey nomor punggung satu kala membela tim nasional," kata Andritany.

Sosok Kurnia Meiga di Timnas Indonesia sampai saat ini memang sulit tergantikan. Sebelum sakit, Meiga selalu menempati pos kiper itama tim Garuda.Ā 

Satu di antara penampilan paling gemilang Meiga di Timnas Indonesia ialah pada Piala AFF 2016. Kala itu, Indonesia menjadi runner-up walau berstatus underdog,

Persiapan Indonesia pun mepet karena baru saja terbebas dari sanksi FIFA. Rapatnya barisan pertahanan, termasuk magis Meiga di bawah mistar gawang, menjadi satu di antara kunci pasukan Alfred Riedl melesat hingga final.

Meiga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang ketika Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal. Sayangnya, Timnas Indonesia lagi-lagi harus puas dengan status runner-up setelah kalah dari Thailand di final.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Punya Website Sendiri

Pada kesempatan itu, Andritany mengungkap alasan dirinya memiliki website sendiri dengan nama andritany26.com.

"Selama ini kan sudah jarang ada interview dengan pemain. Ketemu jurnalis media biasanya saat jumpa pers saja. Jadi, saya menuangkan perasaan atau keseharian di website itu. Tapi, sekadar mengisi waktu. Fokus saya tetap di sepakbola," tutur Andritany belakangan juga kian aktif di media sosial seperti membuat podcast.

Diakhir program, Gunawan memberi kesempatan kepada Andritany mengirim pesan ke suporter.

"Saatnya kita bersatu dan bersama melawan pandemi COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan agar semuanya bisa kembali normal," pungkas Andritany.

Video Populer

Foto Populer