VIDEO: Persib Bandung Beri Bantuan APD dan Masker untuk Penanganan COVID-19 ke Kodam III/Siliwangi

VIDEO: Persib Bandung Beri Bantuan APD dan Masker untuk Penanganan COVID-19 ke Kodam III/Siliwangi

- Persib Bandung kembali menyalurkan bantuan berupa 250 APD (Alat Pelindung Diri) dan 10.000 masker untuk penanganan COVID-19. Bantuan disalurkan ke Kodam III/Siliwangi di Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Penyerahan bantuan APD dan masker tersebut secara langsung diberikan kepada Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Pemberian oleh jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yakni Zaenuri Hasyim (Komisaris Utama), Umuh Muchtar (Komisaris), Kuswara S. Taryono (Komisaris), dan kiper Persib, I Made Wirawan.

"Saya berterima kasih kepada PT PBB yang membantu Kodam III Siliwangi dalam bentuk APD dan perangkat kesehatan lainnya untuk membantu penanganan COVID-19," ujar Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Bantuan itu akan didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit tentara yang ada di bawah Kodam III/Siliwangi.

"Termasuk kepada masyarakat yang membutuhkan seperti masker, handsanitizer, dan lainnya untuk kepentingan semuanya," ucap Nugroho.

Sementara itu, Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim menyebut, Persib akan terus ikut serta memerangi COVID-19.

"Dengan memberikan bantuan-bantuan, termasuk kepada ke Kodam III Siliwangi karena kami tahu bagaimana Kodam III Siliwangi berjuang keras dalam menanggulangi COVID-19," ujar Zaenuri, yang juga mantan Pangdam III/Siliwangi (2000-2001).

Dengan bantuan berupa APD sebanyak 250 dan 10.000 masker tersebut terkait penanganan COVID-19 diharapkan bisa bermanfaat untuk Kodam III Siliwangi. Sebelumnya Persib Bandung juga memberikan bantuan ke Polda Jabar, Pemprov, Pemkot, dan rumah sakit-rumah sakit.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 16 July 2020, 17:58 WIB

Video Terkait

Spotlights