Sukses


Madura United Gelar Persiapan Hadapi Shopee Liga 1 2020 Mulai Awal September

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut timnya bakal kembali menggelar latihan bersama mulai September 2020. Namun, persiapan secara virtual sudah dilakukan sejak Agustus 2020.

Artinya, Madura United hanya melakukan persiapan selama 1 bulan jelang kickoff Shopee Liga 1 2020 yang digelar awal Oktober mendatang. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut hal itu tak masalah dan sudah cukup buat timnya.

"Soal latihan, Madura United akan memulainya pada 1 September mendatang. Soalnya, kompetisi baru digelar pada 1 Oktober 2020," kata Rahmad Darmawan kepada wartawan.

"Meskipun demikian, kami sudah memulai persiapan sejak Agustus, tetapi secara virtual. Ini dilakukan agar semua pemain bisa siap ketika latihan pada awal September nanti," tegas pria yang akrab disapa RD.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya memastikan Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan dan terpusat di Pulau Jawa. RD menilai Madura United tak perlu terusir dari kandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, karena Pulau Madura masih masuk dalam gugusan Pulau Jawa.

"Pulau Madura masih bagian dari Pulau Jawa. Maka, sebenarnya, kami akan bermain di Madura," tegas Rahmad Darmawan yang mulai menukangi Madura United sejak 2020 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Start Lambat

Madura United mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan kurang maksimal. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu meraih empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Jumlah poin tersebut membuat Madura United kini terhempas ke posisi delapan. Jika Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan, maka Madura United bakal langsung mendapatkan lawan berat.

Madura United bakal menjamu PSM Makassar dalam laga kandang. Laga itu sangat krusial untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen.

Video Populer

Foto Populer