Sukses


Pelatih Vietnam Memprediksi Laga Kontra Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Sengit

Bola.com, Hanoi - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sudah tak sabar untuk melakoni duel melawan kompatriotnya yang kini menukangi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut Park Hang-seo, laga nanti bakal berlangsung sengit.

Kedua pelatih asal Korea Selatan itu bakal beradu strategi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Park Hang-seo bakal memimpin Vietnam menghadapi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dalam laga yang berlangsung pada November mendatang.

Laga nanti sangat penting buat Vietnam yang masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun buat Shin Tae-yong, meski Timnas Indonesia sudah dipastikan gugur namun dirinya tentu bakal mengerahkan kemampuan untuk membantu timnya menang.

"Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea. Dia tidak bisa kembali ke Indonesia karena COVID-19," kata Park Hang-seo seperti dikutip media Vietnam, The Thao Tuoitre, Jumat (17/7/2020).

"Dia adalah pelatih yang punya kemampuan. Pertandingan di Hanoi nanti akan sangat penting buat kedua tim. Jadi, saya dan dia harus mempersiapkan yang terbaik untuk meraih kemenangan," tegas Park Hang-seo.

Vietnam saat ini akan mengalihkan fokus kepada dua laga yang akan dilakoni sebelum melawan Timnas Indonesia. Vietnam lebih dulu menghadapi Kirgistan dalam laga uji coba (8/10/2020) dan menantang Malaysia (13/10/2020) pada laga penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertandingan Krusial

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-41 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam. Sejauh ini, Tim Merah Putih masih unggul dengan 19 kali menang, Vietnam menang 11 kali, dan 11 laga berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir, Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Vietnam. Laga tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 15 Oktober 2019.

Kedua tim juga bisa menjadikan laga ini sebagai persiapan menuju Piala AFF 2020. Seperti diketahui, ajang dua tahunan tersebut diprediksi bakal kembali mempertemukan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Video Populer

Foto Populer