Sukses


Piala Dunia U-20 2021: Pelatih Asal Malaysia Ini Optimistis dengan Potensi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Malaysia yang sangat mengenal sepak bola Indonesia, Raja Isa, optimistis Timnas Indonesia U-19 bisa tampil baik di perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, kata Raja Isa, para pemain yang kemungkinan besar memperkuat Garuda Muda nanti adalah para pemain yang berprestasi di level usia ssbelumnya yakni U-13 dan U-16.

Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat pada Mei 2021 setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan tumah oleh FIFA. Sesuai dengan aturan FIFA, tuan rumah berhak mendapatkan satu slot di perhelatan dunia itu.

"Generasi emasnya itu ada di kelompok ini, U-19. Karena saya mengikuti perjalanan mereka dari U-13 dan pernah membantu U-16 juga saat di Malaysia, menyiapkan hotel dan mencari tim untuk uji tanding. Saya melihat potensi Timnas Indonesia U-19 ini di Piala Dunia U-20. Minimal mereka bisa mencapai empat besar," kata Raja Isa kepada Bola.com, Jumat (17/7/2020).

"Saya berharap keberlanjutan dari Fakhri Husaini ke Shin Tae-Young akan menjadi momen yang tepat, meskipun perjalanan di Piala Dunia nanti tidak akan mudah. Tapi, Fakhri Husaini telah meninggalkan tim yang sangat bagus, tinggal bagaimana mengelolanya," tambahnya mengenai Timnas Indonesia U-19.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Suporter

Selain karena kesinambungan prestasi para pemain tersebut, pria yang juga pernah menukangi Persiram Raja Ampat dan Persipura Jayapura ini mengatakan jika Garuda Muda akan mendapatkan dukungan dari pemain ke-12, yakni suporter Indonesia yang terkenal militan.

Raja Isa menyebut, superter sepak bola di Indonesia, terutama suporter Timnas Indonesia, merupakan suporter terbaik di Asia, bahkan di dunia. Hal itu bisa dilihat jika Timnas Indonesia bertanding, puluhan ribu suporter selalu membuat stadion penuh. Kehadiran suporter itu, kata Raja Isa, dipastikan menambah motivasi dan semangat skuat Garuda Muda pada setiap pertandingan nanti.

"Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan penuh dari pemain ke-12. Bagi saya, suporter Indonesia adalah yang terbaik di dunia. Apalagi main di kandang sendiri, para pemain muda berpeluang membuat kejutan, karena mempunyai senjata ampuh yaitu suporter militan," ujarnya.

"Tinggal kalau soal kebetuntungan, semua masyarakat Indonesia tinggal berdoa saja. Siapa yang tidak mau melihat Timnas Indonesia U-19 tampil di final atau juara Piala Dunia U-20. Sebagai negara yang sangat menggilai sepak bola, saya kira minimal bisa masuk empat besar, "Raja Isa mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer