Sukses


Duo Eks Persib Gembira dengan Perkembangan SSB UNI

Bola.com, Bandung - Eks kapten Persib Bandung, Eka Ramdani, mengaku bangga dengan langkah SSB UNI yang terus mengembangkan diri menuju ke arah profesional. Satu di antaranya dengan menggandeng Bank BJB sebagai sponsor.

Menurutnya, langkah SSB UNI yang berkerja sama dengan bank besar di Jawa Barat itu merupakan langkah bagus dalam memajukan SSB UNI yang selama ini telah menelorkan pemain potensial.

"Ini sebuah kemajuan ya, di mana kami bisa berkolaborasi dengan pihak lain. Satu di antaranya bekerja sama seperti ini. Tidak ada harapan selain ingin memajukan SSB UNI itu sendiri," jelas Eka Ramdani setelah menghadiri penandatanganan kerja sama SSB UNI dan BJB di Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (17/7/2020).

Eka Ramdani mengakui setelah memutuskan gantung sepatu, ia memang lebih fokus memilih menjadi pelatih di SSB UNI untuk U-11 dan U-12 yang diikuti sekitar 90 sampai 100 siswa.

"Tadinya setelah pensiun dari sepak bola berniat untuk tidak kembali ke lapangan hijau. Namun, ternyata kembali lagi ke lapangan dengan melatih anak-anak di UNI," seloroh Eka sambil tersenyum.

Eks Persib Bandung itu berharap di bawah polesannya kelak akan lahir pemain-pemain potensial lainnya dari SSB UNI untuk memajukan sepak bola Indonesia, khususnya Jawa Barat.

 

2 dari 2 halaman

Komitmen Penuh Membangun Sepak Bola

Seperti diketahui sejak SSB UNI berdiri, sudah banyak pesepak bola hasil didikan sekolah sepak bola di Bandung ini, seperti Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Boy Jati Asmara, Eka Ramdani, Yaris Riyadi, Deden Suparhan, Budiman Yunus, Yusuf Bachtiar, Adeng Hudaya, hingga mendiang Profesor Himendra.

Eks striker Persib Bandung, Boy Jati Asmara, menambah barisan alumnus SSB UNI yang telah memberi sumbangsih dalam mengangkat kebanggaan sepak bola Indonesia, terutama Jawa Barat dan Kota Bandung.

"Melalui pengembangan sekolah sepak bola yang profesional, SSB UNI memantapkan komitmen penuh untuk terus membangun ekosistem sepak bola, bahkan lebih terukur. Jadi kami berharap dengan menggandeng BJB, mimpi kami bisa terwujud,“ kata Boy Jati.

Video Populer

Foto Populer