Sukses


PSMS Pastikan Pinjam Ferdinand Sinaga dari PSM Hingga Liga 2 Tuntas

Bola.com, Jakarta - PSMS Medan menggebrak. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu memastikan meminjam Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar.

PSMS tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengangkut Ferdinand Sinaga. Relasi yang akrab dengan PSM mempermulus misi dari Ayam Kinantan.

Nantinya, PSMS akan mengikat Ferdinand Sinaga hingga Liga 2 musim ini selesai. Artinya, penyerang 31 tahun tersebut akan kembali ke PSM pada akhir tahun nanti.

Adapun, Liga 2 musim ini akan bergulir pada Oktober 2020 dan berakhir pada pengujung tahun ini karena memakai format home tournament.

"Kami meminjam Ferdinand Sinaga karena dia berdarah Medan, Sumatera Utara," kata Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS ketika dihubungi Bola.com, Senin (20/7/2020).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSMS MEDAN ️ (@psms.id) on

Video

2 dari 2 halaman

Negosiasi Berjalan Mulus

Julis Raja menerangkan, negosiasi dengan PSM untuk mendatangkan Ferdinand Sinaga berjalan mulus. Namun, Ayam Kinantan perlu menanti regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengenai peraturan transfer antarklub.

"Tentu kami menunggu dan akan menjemput bola kalau perlu. Bagaimana ketentuan regulasi ini. Sebab saat rapat virtual beberapa hari lalu, boleh ada peminjaman atau transfer pemain dari Liga 1 ke Liga 2 atau sebaliknya. Tapi tidak boleh untuk klub yang berada di level yang sama," jelas pria yang karib dipanggil King tersebut.

"Mengenai kewajiban untuk Ferdinand dan sebagainya, tentu akan kami pikirkan. Bagaimana nanti yang terbaik untuk sang pemain," ujar Julius Raja.

Video Populer

Foto Populer