Sukses


Kronologi PSMS Pinjam Ferdinand Sinaga: Lobi Tingkat Tinggi hingga Campur Tangan Edy Rahmayadi

Bola.com, Jakarta - Kabar PSMS Medan mendatangkan Ferdinand Sinaga bak petir di siang bolong. Bagaimana bisa pemain dengan level Shopee Liga 1 mau turun kasta untuk membela tim dari Liga 2?

Tak ada petir, tak ada hujan, tiba-tiba akun PSMS di Instagram, @psms.id, mengunggah foto Ferdinand Sinaga pada Minggu (19/7/2020). Terlihat tidak etis lantaran yang banyak orang tahu, penyerang berusia 31 tahun ini berstatus pemain PSM Makassar.

Ternyata, diam-diam, manajemen PSMS bergerak dalam senyap. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu telah merampungkan negosiasi dengan PSM untuk meminjam Ferdinand.

"Jadi begini, kami tertarik dengan Ferdinand, dia juga mau membantu kami. Setelah kedua belah pihak sepakat melalui telepon. Kami lanjut berkomunikasi dengan manajemen PSM," kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja ketika dihubungi Bola.com, Senin (20/7/2020).

"Kami meminta izin ke CEO PSM, Pak Munafri Arifuddin dan menyampaikan niat PSMS untuk meminjam Ferdinand Sinaga," jelas Julius Raja.

2 dari 3 halaman

Andil Edy Rahmayadi

Setelah urusan dengan PSM selesai, Julis Raja meminta restu dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Pembina PSMS itu memberikan lampu hijau bagi timnya untuk meminjam Ferdinand Sinaga

Lobi tingkat tinggi dari Julius Raja, tidak hanya dengan Edy, namun juga dengan petinggi PSM seperti Erwin Aksa, makin memuluskan keinginan PSMS mendaratkan Ferdinand di Medan.

"Kemudian kami juga berbicara dengan Pak Gubernur, Edy Rahmayadi lalu dengan owner PSM, Pak Erwin Aksa. Mereka mengizinkan Ferdinand untuk berangkat ke Medan," imbuh Julius Raja.

"Setelah Ferdinand tiba di Medan kemarin, kami mengurus suratnya secara resmi. Termasuk permohonan peminjaman pemain ke PSM. Setelah surat itu, kami akan menunggu dan menjemput bola kalau perlu. Bagaimana ketentuan regulasi terhadap transfer ini," tuturnya.

Saat ini, Julius Raja masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengenai sistem perpindahan pemain. Jika tak ada aral melintang, Ferdinand Sinaga akan disodorkan kontrak hingga kompetisi Liga 2 tuntas pada akhir tahun ini.

"Sebab saat rapat virtual beberapa hari lalu, boleh ada peminjaman atau transfer pemain dari Liga 1 ke Liga 2 atau sebaliknya. Tapi tidak boleh untuk klub yang berada di level yang sama. Kami ingin jelas ketentuannya seperti apa karena kami ingin mendaftarkan Ferdinand," jelas pria yang karib dipanggil King tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSMS MEDAN ️ (@psms.id) on

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer