Sukses


Berkandang di Stadion Citarum Pada Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Jadi Keuntungan Bagi PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi memilih Stadion Citarum sebagai markasnya dalam mengarungi kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Keinginan PSIS juga telah dikabulkan oleh PSSI sebagai federasi.

Dengan demikian, memasuki pekan keempat pada 1 Oktober mendatang, tim Mahesa Jenar berkandang di Stadion Citarum, setelah sebelumnya berkandang di Magelang dalam dua tahun terakhir.

Stadion Citarum bakal menjadi sejarah bagi sepak bola Indonesia, yakni untuk pertama kalinya venue kompetisi menggunakan lapangan rumput sintetis. Selain itu, bermain di stadion ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi tim asuhan Dragan Djukanovic.

Pemain bertahan PSIS, Soni Setiawan mengaku senang mendengar timnya resmi berkandang di Stadion Citarum. Timnya sudah beberapa kali berlatih di tempat tersebut, terutama sebelum kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus Corona.

"Bagus menurut saya PSIS di Citarum, standar rumput beda dengan stadion lain. Meski sebenarnya masih perlu adaptasi lagi dengan rumput sintetis," ungkap Soni Setiawan kepada Bola.com, Senin (20/7/2020).

"Ada keuntungan bagi PSIS, kami sudah lama berlatih di situ. Tim-tim lain saya rasa jarang latihan di rumput sintetis, mungkin seperti Persib dan Persija main di lapangan seperti itu," lanjut eks pemain Persis Solo.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mulai Berbenah

Stadion yang terletak di kawasan Semarang Timur ini sudah mulai dibenahi dan siap untuk menggelar pertandingan di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Seperti bench pemain, ruang ganti, hingga penerangan lapangan yang sesuai standar.

Sebelumnya, sejumlah faktor menjadi dasar pertimbangan manajemen PSIS memilih bermarkas di stadion yang berkapasitas tak kurang dari 8 ribu penonton tersebut. Terutama besar kemungkinan pelaksanaan lanjutan Liga 1 tanpa melibatkan penonton.

"Karena kompetisi juga bakal digelar tanpa penonton. Kemudian karena jika PSIS bermain di luar Semarang, kesulitan mendapatkan perizinan. Untuk itu kami menyiapkan Stadion Citarum," jelas CEO PSIS, Yoyok Sukawi belum lama ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer