Sukses


Menyusul Gabung Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Akan Tampil Dulu di Final Piala Polandia

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri belum akan bergabung dengan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Gelandang berusia 20 tahun itu akan lebih dulu memperkuat Lechia Gdansk di final Piala Polandia.

"Selamat kepada Egy. Terima kasih. Dia perlu membuktikannya di atas lapangan," ujar Dusan Bogdanovic, agen Egy Maulana Vikri kepada Bola.com, Selasa (21/7/2020).

Lechia Gdansk bakal menghadapi KS Cracovia pada partai puncak Piala Polandia di Stadion Arena Lublin, Lublin, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Sementara itu, TC Timnas Indonesia akan dimulai pada Kamis (23/7/2020).

"Lechia Gdansk akan bermain di final Piala Polandia. Saya berharap setelah itu dia akan bisa datang dan bergabung dengan TC Timnas Indonesia," imbuh Dusan.

Untuk kedua kalinya, Egy Maulana Vikri tercantum dalam daftar skuad Timnas Indonesia level senior. Sebelumnya, pemain bernomor punggung sepuluh ini pernah mendapatkan panggilan saat uji coba melawan Islandia pada Januari 2018.

Egy bermain selama enam menit pada pertandingan tersebut setelah menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-84. Partai itu merupakan debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

Video

2 dari 3 halaman

Laga Terakhir Egy Maulana Vikri

Selama ini, Egy Maulana Vikri adalah langganan Timnas Indonesia kelompok umur, mulai dari U-19 ke U-22. Kini, pemain asal Medan, Sumatra Utara itu mulai mendapatkan tempat di skuad senior.

Egy Maulana Vikri akan memainkan partai terakhirnya bersama Lechia Gdansk di musim ini. Tim berjulukan Putih-Hijau itu telah merampungkan Ekstraklasa Liga Polandia dengan finis di peringkat keempat.

Bicara soal Piala Polandia, Lechia Gdansk merupakan juara bertahan. Si Putih Hijau telah dua kali menjadi kampiun di turnamen tersebut.

3 dari 3 halaman

Tahun Terakhir dan Minim Bermain

Egy Maulana Vikri belum mengalami perkembangan signifikan di Lechia Gdansk. Gelandang berkaki kidal itu baru mencatatkan dua penampilan di Ekstraklasa dan Piala Polandia musim ini.

Egy akan memainkan musim terakhirnya bersama Lechia Gdansk pada tahun depan. Belakangan, pemain kelahiran 7 Juli 2000 ini diterjang rumor kepindahan ke klub lain.

Penyebabnya, menit bermain Egy tidak kunjung meroket. Padahal, alumnus Timnas Indonesia U-19 ini telah dua musim berseragam Lechia Gdansk.

Video Populer

Foto Populer