Sukses


Sekilas tentang Elkan Baggott, Pesepak Bola Liga Inggris yang Masuk TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - PSSI melalui situs resminya, Selasa (21/7/2020), mengonfirmasi pemanggilan 46 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Satu di antara pemain tersebut yakni Elkan Baggott, bek muda Ipswich Town, klub Liga Inggris.

Nama Elkan Baggott masih tidak familier di Indonesia ketimbang figur-figur lain seperti Witan Sulaeman misalnya. Ia merupakan pemain keturunan Indonesia-Inggris yang bakal disiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga akan berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan. Diharapkan, Elkan Baggott, jika terpilih seleksi, bisa memberikan dampak besar buat Garuda Muda.

Dikutip dari Daily Mail, Elkan Baggott memang berhasrat untuk membela Timnas Indonesia. Tujuan utamanya adalah ingin membantu Indonesia naik peringkat di FIFA dan membuat keluarga di Indonesia bangga.

"Saya mau membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Saya juga ingin membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Keinginan saya hanya membuat keluarga dan bangsa ini (Indonesia) bangga," kata pemain dengan tinggi 194 cm itu.

Berikut ini Bola.com merangkum beberapa informasi mengenai Elkan Baggott, bek tangguh Ipswich Town yang dipanggil masuk TC Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong.

Video

2 dari 3 halaman

Pernah Tinggal di Bintaro

Darah Indonesia yang mengalir di tubuh Elkan Baggott didapatkan dari ibunya. Ia dan keluarganya sempat tinggal di Bintaro selama beberapa tahun, bahkan bersekolah di British School of Jakarta hingga 2008.

Elkan Baggott kemudian pindah ke Inggris. Ia mendapatkan beasiswa Professional Development Phase Scholarship selama dua tahun.

3 dari 3 halaman

Tampil di Future U-18 Cup bersama Tottenham Hotspur

Bermain ciamik selama program Professional Development Phase Scholarship bersama Ipswich Town, manajemen klub pun menawarkannya kontrak usai beasiswa tersebut rampung. Data dari Transfermarkt menyebutkan Elkan Baggott resmi bergabung pada Juli 2019.

Elkan Baggott juga pernah bergabung bersama tim junior Tottenham Hotspur dalam ajang The Future Cup U-18. Turnamen itu digelar di Belanda.

Video Populer

Foto Populer