Sukses


Legenda Persib Beri Wejangan untuk Pemain Muda yang Minim Menit Bermain

Bola.com, Bandung - Legenda Persib, Yudi Guntara, memberikan wejangan untuk pemain muda Tim Maung Bandung. Menurutnya, pesepak bola muda Persib harus segera mengambil keputusan penting mencari tim lain demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Hal itu disampaikan Yudi Guntara menyikapi banyaknya pemain muda di Persib yang minim kesempatan bermain. Pria yang sukses memberikan gelar juara bagi Persib dua musim berturut-turut itu berharap, para pemain muda tidak silau dengan nama besar Tim Maung Bandung.

Beberapa pemain muda yang saat ini ada di Persib dan jarang mendapatkan kesempatan main seperi Gian Zola Nasrulloh, Beckham Putra, Puja Abdilah, Zalnando, dan Henhen Herdiana.

"Harus punya pikiran sendiri, bagaimana caranya mencari pengalaman untuk bermain. Karena pemain bagus itu, karena banyak bermain di kompetisi," kata Yudi Guntara kepada Bola.com, Rabu (22/7/2020).

"Misalkan si A statusnya pemain Persib, tetapi tidak pernah bermain, buat apa? Cepat ambil kesimpulan, apakah mau keluar dari Persib atau bagaimana," lanjutnya.

Yudi Guntara menambahkan para pemain muda tersebut harus memikirkan masa depan kariernya, jangan hanya bangga tercatat sebagai pemain Persib saja.

Jika tanpa menit bermain atau kesempatan tampil dalam pertandingan resmi bersama Persib, hal itu akan menjadi sandungan bagi karier kedepannya. "Jangan hanya bangga nama besar saja, bermain tidak," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Mencontoh Pemain Senior

Para pemain muda itu kata Yudi Guntara harus mencotoh para pemain senior seperti Tantan, yang mau berkiprah di klub lain seperti Persitara dan Sriwijaya, Atep bersama Persija, Zaenal Arif yang besar bersama Persikota, dan Eka Ramdani bersama Persijatim.

"Setelah matang pasti kembali lagi ke Persib. Jangan diam saja, harus mencari pengalaman bermain di kompetisi resmi. Karena itu tadi, pemain bagus yang banyak bermain di kompetisi," ungkapnya.

Selain itu, pria kelahiran Lembang itu berharap para pemain muda yang ada di Persib saat ini tidak cepat puas dengan pencapaian yang sudah didapat. Selagi masih muda, kata Yudi Guntara harus terus fokus dan disiplin agar karier kedepannya sesuai dengan harapan.

"Jangan cepat puas, perhatikan pergaulan dan lingkungan. Itu akan membawa pengaruh, dan kembali lagi disiplin, terutama gaya hidup. Jangan merasa cukup puas karena sudah pernah dipanggil Timnas Indonesia," Yudi Guntara mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer