Sukses


Eks Pemain Arema Merasa Tak Sukses Jika Belum Gabung Persija

Bola.com, Bandar Lampung - Masih ingat dengan mantan striker Arema FC, Dalmiansyah Matutu? Pemain berusia 23 tahun itu kini masih bertatus tanpa klub pada musim 2020.

Tapi, bukan berarti, Acok, sapaan akrabnya meninggalkan sepak bola. Kini dia berada di Jakarta dan rutin jaga kondisi dengan beragam program latihan individu.

Sebenarnya, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini dapat tawaran dari beberapa klub Liga 2. Namun dia memilih untuk vakum sejenak sambil menanti tawaran dari klub kasta tertinggi.

“Ada satu mimpi sebenarnya yang sampai saat ini masih saya simpan. Bagi saya, belum bisa dibilang sukses di sepak bola kalau belum membela Persija Jakarta,” kata pemain yang musim lalu membela Badak Lampung FC ini, ketika dihubungi Bola.com, Rabu (22/7/2020).

Persija Jakarta memang jadi klub yang diimpinannya. Pada musim 2015, dia membela Persija U-21.

“Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar saya punya cita-cita jadi pemain Persija. Pemain yang juga bikin saya ingin ke klub itu ada dua pemain besar Indonesia. Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas," kata Acok.

"Waktu main di Persija U-21, saya sempat ikut latihan di tim senior dan bertemu keduanya. Sampai sekarang saya masih berjuang untuk bisa ke tim senior Persija,” kata pemain kelahiran Lampung ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cari Jam Terbang

Acok merintis karier di Arema musim 2017-2018. Dia digadang-gadang jadi satu di antara striker masa depan Singo Edan. 

Dia punya mental tanding bagus yang diperlihatkan saat pramusim. Namun, ketika kompetisi Acok jarang dapat kesempatan main karena Arema masih punya striker fenomenal, yakni Cristian Gonzales.

Pada musim 2018, demi dapat kesempatan main, dia rela main diposisi bek sayap. Acok pun mendalami posisi barunya itu. Hingga musim kemarin, di Badak Lampung, dia menempati posisi tersebut dan dapat kesempatan main dalam 6 laga.

“Musim ini saya ingin fokus terus latihan lebih keras. Tentu sambil berdoa semoga suatu saat bisa main di Persija,” harapnya. 

 

Video Populer

Foto Populer