Sukses


5 Pemain Muda Top Anak Bintang Sepak Bola Dunia: Dari Enzo hingga Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Ayah merupakan panutan bagi setiap putranya. Hal itu juga berlaku dalam dunia sepak bola di mana banyak pesepak bola yang mengikuti jejak ayahnya sebagai pemain profesional.

Darah sepak bola yang dimiliki sang ayah kerap mengalir ke putranya. Banyak pemain muda berhasil mengikuti jejak ayah mereka yang merupakan pesepak bola sukses dan terkenal.

Meskipun hal itu tak mudah karena sampai saat ini jarang ada pemain yang bisa menyaingi atau melampaui pencapaian ayahnya. Situasi itulah yang kerap membuat sang anak dalam tekanan dan tidak bisa lepas dari bayang-bayang ayahnya.

Mereka kerap dibanding-bandingkan sejumlah pihak dengan ayahnya. Tentu saja situasi ini tidak mengenakkan karena membuat para pemain muda itu tertekan.

Namun, mereka tetap berusaha untuk bisa membuat ayah mereka bangga dengan pencapaian yang dimiliki. Pada kenyataannya, para pemain ini menuju arah yang baik dalam upaya menyaingi prestasi sang ayah.

Bola.com mengambil lima contoh pemain yang mengikuti jejak ayah mereka di dunia sepak bola. Mayoritas memang masih meniti karier dan belum ada yang mampu mendekati prestasi yang telah dimiliki ayahnya. Siapa saja pemain yang mengikuti jejak ayah mereka sebagai pesepak bola?

2 dari 7 halaman

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez merupakan putra dari legenda Real Madrid dan Timnas Prancis, Zinedine Zidane. Dalam sepak bola, keduanya memiliki posisi yang sama yakni gelandang.

Namun, Enzo Fernandez belum memiliki tanda-tanda bakal mampu menyaingi pencapaian ayahnya. Enzo bermain di klub-klub gurem di Spanyol.

Adapun Zidane semasa aktif menjadi bermain sudah pernah memperkuat Cannes, Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid. Zidane juga mengoleksi 108 caps bersama Timnas Prancis, sedangkan Enzo belum sekalipun mencatatkan penampilan.

3 dari 7 halaman

Justin Kluivert

Justin Kluivert merupakan putra dari legenda Timnas Belanda, Patrick Kluivert. Keduanya punya posisi yang berbeda, Justin bermain sebagai gelandang adapun ayahnya merupakan penyerang.

Sejauh ini, Justin memang belum bisa menyamai atau melampaui karier ayahnya. Semasa aktif bermain Patrick Kluivert tercatat pernah membela Ajax, AC Milan, Barcelona, hingga Lille.

Adapun Justin sejauh ini baru membela Ajax dan AS Roma. Justin juga baru dua kali tampil bersama Timnas Belanda.

4 dari 7 halaman

Marcus Thuram

Marcus Thuram merupakan putra dari legenda Timnas Prancis, Lilian Thuram. Keduanya punya posisi yang berbeda, Marcus Thuram seorang penyerang sedangkan ayahnya adalah bek yang tangguh semasa bermain.

Lilian Thuram pernah memperkuat AS Monaco, Parma, Juventus, hingga Barcelona. Selain itu, Lilian Thuram juga menjadi tembok kukuh Timnas Prancis rentang 1994-2008.

Adapun Marcus Thuram saat ini sedang berusaha mengikuti jejak ayahnya. Pemain 22 tahun itu membela Borussia Monchengladbach, namun belum mencatatkan penampilan di Timnas Prancis senior.

5 dari 7 halaman

Giovanni Simeone

Giovanni Simeone merupakan putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Semasa aktif bermain, Diego Simeone pernah membela Atletico Madird, Lazio, dan Inter Milan.

Wajar bila bakat sepak bola yang dimiliki Diego Simeone menurun kepada putranya, Giovanni Simeone. Keduanya punya posisi yang berbeda, Giovanni Simeone bermain sebagai penyerang adalah Diego Simeone semasa aktif merupakan seorang gelandang.

Saat ini, Giovanni Simeone sedang menjalani masa pinjaman di Cagliari. Sejauh ini, Giovanni Simeone baru membela River Plate, Genoa, dan Fiorentina.

6 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan putra dari legenda Timnas Norwegia, Alf-Inge Haaland. Namun, keduanya memiliki posisi yang berbeda.

Erling Haaland bermain sebagai penyerang, sedangkan Alf-Inge Haaland ketika aktif bermain memiliki posisi bek. Saat ini, Erling Haaland menjadi pemain muda dengan kualitas terbaik di dunia.

Bakatnya mulai terendus ketika menjadi top skorer pada Piala Dunia U-20 2019 dengan torehan sembilan gol bersama Timnas Norwegia. Erling Haaland juga sukses membantu RB Salzburg meraih dua gelar liga.

Saat ini, Erling Haaland membela Borussia Dortmund dan sudah mencetak 13 gol dalam 15 laga yang dimainkannya.

Sumber: Squawka

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer