Sukses


Andritany Ardhiyasa Ditinggal, Nadeo Argawinata Berpeluang Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kans Nadeo Argawinata promosi sebagai kiper utama Timmas Indonesia terbuka lebar. Pasalnya, Andritany Ardhiyasa yang selama ini menjadi prioritas di bawah mistar gawang Tim Garuda, ditepikan pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memanggil empat kiper, termasuk Nadeo. Namun minus Andritany untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

Selain Nadeo, tiga penjaga gawang lainnya adalah Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivki Mokodompit. Dua nama terakhir terbilang muka baru di Timnas Indonesia.

Disinggung mengenai peluangnya naik jabatan sebagai kiper utama, Nadeo memilih merendah. Kiper Bali United itu hanya fokus untuk mengerahkan yang terbaik tiap kali diberikan kesempatan.

"Terlalu cepat kalau berbicara posisi inti atau tidak. Menjadi kiper utama atau tidak semua kembali ke platih. Saya pribadi cuma bisa berusaha," kata Nadeo.

Video

2 dari 2 halaman

Keunggulan Nadeo

Nadeo punya keunggulan dibanding tiga kiper Timnas Indonesia lainnya. Setidaknya, penjaga gawang berusia 23 tahun itu memiliki pengalaman lebih banyak dibandingkan Riyandi, Miswar, dan Rivky.

Nadeo adalah kiper utama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Setelah Shin Tae-yong datang tahun ini, ia dipromosikan ke skuad senior.

"Persiapan saya seperti sebelumnya saja. Siapkan kondisi tubuh secara maksimal supaya pas TC tetap sehat," jelas Nadeo.

Video Populer

Foto Populer