Sukses


Respons Arif Satria Setelah Dipanggil ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria, mengaku bahagia sekaligus masih belum percaya mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Pemain 24 tahun itu berjanji akan memaksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Arif Satria menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Jakarta. Ini menjadi pemanggilan yang pertama buat Arif Satria sepanjang kariernya.

"Alhamdulillah bersyukur atas pemanggilan ini untuk kali pertama buat saya pribadi. Saya senang terus kaget juga. Mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik buat Timnas Indonesia," kata Arif Satria dalam Youtube Persebaya.

"Target pasti ada. Tidak mungkin ketika diberi kesempatan tidak ada target. Pasti akan saya manfaatkan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa mengamankan posisi," tegas Arif Satria.

Tahun 2020 merupakan peningkatan karier buat Arif Satria. Pemain berpostur 183 cm itu diboyong Persebaya dari Persela.

Musim ini, Arif Satria memang baru bermain sekali di Shopee Liga 1 2020. Namun, pelatih Shin Tae-yong tampaknya sudah mengamati sang pemain sejak membela Persebaya di Piala Gubernur Jatim.

"Alhamdulillah berkah dan bersyukur tahun ini mendapatkan tim baru dan rekan-rekan baru. Kemudian pertama kali dipanggil Timnas Indonesia. Intinya saya bersyukur," ujar Arif Satria.

2 dari 3 halaman

Pesan Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bangga dengan empat pemainnya bisa mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Arif Satria, Rivky Mokodompit, Rachmat Irianto, dan Koko Ari.

Aji Santoso berharap, para pemainnya bisa memberikan penampilan maksimal selama pemusatan latihan. Hal itu dilakukan untuk menyegel tempat di tim utama.

"Sekarang tinggal bagaimana mereka memanfaatkan peluang tersebut di TC Timnas Senior nanti. Mereka harus berjuang keras dan fokus untuk bisa masuk tim utama," ujar Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer