Sukses


Maman Abdurrahman Berharap Persija Kembali Beruntung di Stadion Sultan Agung

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyambut antusias pemilihan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai markas timnya pada Shopee Liga 1 2020. Maman berharap, tuah positif yang dimiliki stadion tersebut untuk Persija bisa berlanjut musim ini.

Persija Jakarta memilih menjadi tim musafir pada kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub ibu kota memilih mengungsi dari Jakarta karena situasi yang tidak kondusif dengan masih adanya penyebaran virus corona.

Persija memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam laga kandang Shopee Liga 1 2020. Ada alasan khusus di balik pemilihan stadion berkapasitas 35 ribu tersebut.

Pada 2018, Persija memiliki memori manis bermarkas di Stadion Sultan Agung. Dalam tujuh laga yang dimainkan, Persija mampu meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah di stadion tersebut.

Fakta lainnya, Persija tampil produktif selama bermarkas di Stadion Sultan Agung. Marko Simic dkk ketika itu sukses mencetak 13 gol dalam tujuh laga, lebih banyak dibandingkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno yakni 10 gol dari delapan pertandingan.

"Kalau melihat perjalanan Persija Jakarta bermain di sana, punya rekor yang bagus. Saya tidak masalah main di Bantul dan pendukung Persija juga banyak di sana. Saya berambisi ingin meneruskan tren positif di Bantul," kata Maman Abdurrahman seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (23/7/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Misi Berat

Perjalanan Persija Jakarta musim ini masih sangat panjang. Pasukan Sergio Farias baru memainkan dua laga sejauh ini.

Artinya, Persija masih memiliki 32 pertandingan yang akan dimainkan. Setengahnya yakni 16 laga merupakan pertandingan kandang di Stadion Sultan Agung.

Hal inilah yang membuat perjuangan Persija untuk melanjutkan tuah positif di Stadion Sultan Agung butuh perjuangan ekstra. Menarik untuk menyaksikan perjalanan musim klub juara Liga 1 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer