Sukses


Jelang Pemusatan Latihan Bersama Shin Tae-yong, Pemain Timnas Indonesia dan U-19 Jalani Swab Test

Bola.com, Jakarta - Seluruh pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 menjalani swab test jelang pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong pada Jumat (24/7/2020). Pemeriksaan swab test dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang ketat selama pemusatan latihan.

Swab test dilakukan sebagai bentuk lanjutan pemeriksaan kesehatan setelah melakukan rapid test sehari sebelumnya pada Kamis (23/7/2020). Dokter Ahmad Nizar mengaku swab test dilakukan untuk memastikan pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia benar-benar terbebas dari COVID-19.

"Kalau pemain dari luar DKI Jakarta, kami tidak mengadakan rapid test lagi. Itu sudah menjadi acuan sebelum terbang harus melakukan rapid test. Untuk pemain yang dari DKI Jakarta dan sekitarnya, begitu datang kemarin langsung kami lakukan rapid test," kata Ahmad Nizar.

"Hari ini kami melakukan swab test. Sudah dilaksanakan bergantian antara Timnas Indonesia senior dan U-19. Itu untuk penanganan awal," ujar Ahmad Nizar.

Saat ini, PSSI masih menunggu hasil swab test Timnas Indonesia senior dan U-19. Hasilnya diyakini akan keluar dalam beberapa hari kedepan karena membutuhkan waktu.

Timnas Indonesia senior dan U-19 rencananya bakal menggelar latihan perdana mulai Sabtu (25/7/2020). Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin langsung pemusatan latihan sampai 8 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Proses Seleksi

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia senior dan U-19. Kedua Timnas memiliki agenda penting yang akan dilakoni.

Buat Timnas Indonesia senior, pemusatan latihan ini sebagai seleksi tim untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF. Adapun untuk Timnas U-19, ini juga menjadi proses pemilihan pemain untuk TC lanjutan di Korea Selatan dalam persiapan Piala AFC.

Pemusatan latihan akan digelar mulai 26 Juli sampai 8 Agustus 2020. Selama dua pekan kedepan, para pemain akan mendapatkan gemblengan ilmu dan sesi latihan dari pelatih Shin Tae-yong dan asistennya.

Video Populer

Foto Populer