Sukses


VIDEO: Protokol Kesehatan yang Ketat untuk Timnas Indonesia Senior dan U-19

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 yang akan melakukan pemusatan latihan sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020). Lalu, PSSI menggelar swab test untuk seluruh pemain sebagai bagian dari protokol kesehatan yang akan dijalani secara ketat, Jumat (24/7/2020).

Para pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 yang sudah tiba Kamis, langsung menjalani rapid test sebagai proses penerapan protokol kesehatan awal. Rapid test dilakukan oleh dokter PSSI dr. Syarif Alwi. Tak hanya para pemain, rapid test juga dilakukan kepada seluruh jajaran pelatih dan ofisial dari Timnas Indonesia senior dan U-19.

"Pemain yang berasal dari luar DKI Jakarta, tidak adanya rapid test. Namun, pemain dari Jakarta dan sekitarnya yang dilakukan rapid test saat datang," kata dokter Timnas Indonesia senior, Ahmad Nizar.

"Berlanjut hari ini, kami melakukan swab test. Bergantian tes dari pemain senior dan U-19. Lalu, rapid test akan dilakukan per pekan, kalau biasanya 14 hari, kami tidak akan mengambil risiko sehingga per 7 hari," ujar Ahmad.

Pemusatan latihan merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia senior dan U-19. Kedua Timnas memiliki agenda penting yang akan dilakoni.

Buat Timnas Indonesia senior, pemusatan latihan ini sebagai seleksi tim untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF. Adapun untuk Timnas U-19, ini juga menjadi proses pemilihan pemain untuk TC lanjutan di Korea Selatan dalam persiapan Piala AFC.

Pemusatan latihan akan digelar mulai 26 Juli sampai 8 Agustus 2020. Selama dua pekan kedepan, para pemain Timnas Indonesia akan mendapatkan gemblengan ilmu dan sesi latihan dari pelatih Shin Tae-yong dan asistennya. Protokol kesehatan juga akan dilakukan secara ketat baik di dalam dan luar lapangan.

Video Populer

Foto Populer