Sukses


Tidak Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Evaluasi Diri

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Jakarta. Andritany pun enggan untuk ambil pusing dan memilih untuk mengevaluasi diri.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Andritany Ardhiyasa tidak mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong kali ini memilih untuk memanggil empat kiper yang lebih muda, yaitu Rivky Mokodompit, Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata, dan Miswar Saputra.

Namun, momentum tidak mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia ini tidak begitu saja memukul Andritany Ardhiyasa. Kiper Persija itu tetap berpikir positif dan meyakini momen ini merupakan saat bagi rekan-rekannya untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

"Menurut saya ini adalah hal yang wajar karena mungkin pelatih ingin melihat pemain yang lain. Saya sudah berada di Timnas Indonesia hingga Februari lalu, dan mungkin ini saatnya bagi pemain lain," ujar Andritany Ardhiyasa seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Sejak kiper Arema FC, Kurnia Meiga, menepi karena masalah kesehatan pada 2017, Andritany Ardhiyasa terus menjadi andalan untuk berada di skuat Garuda. Bahkan kiper kelahiran Jakarta ini pun terpilih menjadi satu dari tiga pemain senior yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Namun, Shin Tae-yong tampaknya memiliki opsi berbeda kali ini. Andritany harus terpinggirkan dulu dari Timnas Indonesia dan membuktikan kembali kualitasnya lewat penampilan cemerlang saat Persija Jakarta melanjutkan Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Diri

Alih-alih kecewa karena tidak mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia, Andritany menjadikan kondisi ini sebagai sebuah pembelajaran bagi diri sendiri. Ia merasa ada kekurangan di dalam dirinya yang wajib dibenahi.

"Saya selalu membuat diri saya termotivasi untuk membuktikan sebagai yang terbaik. Dengan tidak terpanggilnya saya ke tim nasional, membuat saya harus membenahi apa yang menjadi kekurangan dan memperbaikinya," tegas Andritany.

Andritany sudah sempat mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Februari lalu. Ketika itu, Andritany mendapatkan panggilan bersama Riyandi, Adi Satrio, dan Nadeo Argawinata.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer