Sukses


Bergabung Bersama PSMS, Ferdinand Sinaga Wujudkan Mimpi 13 Tahun Lalu

Bola.com, Medan - Mimpi Ferdinand Sinaga untuk bergabung dengan PSMS Medan akhirnya terwujud. Pemain 31 tahun itu resmi bergabung dengan klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut dengan status pinjaman dari PSM Makassar sampai akhir musim Liga 2 2020.

Ferdinand Sinaga mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan PSMS Medan. Berseragam PSMS merupakan impian yang sudah dimilikinya sejak 2007 atau sudah sejak 13 tahun lalu.

"Saya memilih PSMS karena kesempatan itu tidak datang dua kali. Pada 2007, kesempatan saya untuk bergabung PSMS itu ada, hanya saja ditolak," kata Ferdinand Sinaga.

"Pada 2007 saya ikut seleksi U-20, setelah 13 tahun baru mendapatkan kesempatan lagi. Kenapa tidak, saya datang saja," tegas Ferdinand Sinaga.

PSMS merupakan klub ke-12 yang pernah dibela Ferdinand Sinaga. Sebelum berlabuh di PSMS, pemain yang dijuluki The Dragon itu sudah pernah berseragam Persibat Batang, Persikab Bandung, Pelita Jaya, PPSM Magelang, Persiwa Wamena, Semen Padang, Putra Samarinda, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan Kelantan FA.

Ferdinand merupakan penyerang tajam yang dimiliki Indonesia saat ini. Kehadirannya di PSMS tentu saja menimbulkan harapan yang besar dari suporter.

"Saya melihat harapan suporter dengan kehadiran saya sangat besar. Namun, semua pesepak bola jarang ada yang konsisten di atas. Namun, sebisa mungkin saya akan total membantu PSMS," tegas Ferdinand Sinaga.

2 dari 3 halaman

Misi Kembali ke Liga 1

Ferdinand Sinaga kini mengemban misi untuk membantu PSMS Medan tampil impresif di Liga 2 2020. Hal itu dilakukan untuk bisa mengembalikan PSMS ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sejak terdegradasi pada 2018, PSMS belum mampu kembali ke Liga 1. Hal inilah yang memotivasi Ferdinand membantu mengembalikan kejayaan klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara itu.

"Saya akan fokus membantu PSMS Medan untuk naik ke Liga 1," tegas Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer