Sukses


Maman Abdurrahman Ungkap Alasan Lebih Nyaman Bermain di Posisi Bek Tengah

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, punya alasan khusus lebih nyaman bermain sebagai bek tengah dalam kariernya. Padahal, Maman dikenal juga sebagai pemain yang bisa berperan sebagai bek kanan.

Sebagian besar karier Maman Abdurrahman memang dihabiskan di posisi bek tengah. Namun, sebanyak lima pertandingan pernah dimainkan Maman sebagai bek kanan di Persija Jakarta.

"Lebih nyaman bermain di posisi bek tengah. Hal ini tidak terlepas karena saya lebih menguasai teknik sebagai seorang bek," kata Maman Abdurrahman seperti dikutip situs resmi Persija, Kamis (30/7/2020).

Meski demikian, Maman Abdurrahman mengaku siap bermain di posisi mana saja. Menurut Maman, pada era sepak bola modern ini seorang pemain harus memiliki lebih dari satu posisi.

"Saya tidak pernah mempersoalkan bermain di posisi mana. Asal fisik bagus, pasti tidak akan masalah," tegas pemain berusia 38 tahun itu.

Maman Abdurrahman sudah malang melintang di klub elite Indonesia. Namun, catatan penampilannya saat ini paling banyak bersama dua klub yakni Persib Bandung (2008-2013) dengan 121 kali dan Persija Jakarta sejak 2016 sudah mencatatkan 98 laga di liga.

2 dari 3 halaman

Tak Kendor

Maman Abdurrahman saat ini menjadi pemain paling senior kedua di Persija Jakarta. Maman terpaut usia dua tahun dari Ismed Sofyan yang masih aktif bermain pada usia 40 tahun.

Sama seperti Ismed, Maman masih bisa diandalkan dan menunjukkan performa terbaiknya di lini pertahanan. Hal itulah yang membuat jasanya masih digunakan pelatih Sergio Farias di lini belakang Persija.

Musim ini, Maman baru bermain sekali di Shopee Liga 1 2020. Sayangnya, dalam laga yang dimainkannya itu Persija Jakarta gagal meraih clean sheets meskipun menang 3-2 atas Borneo FC (1/3/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer