Sukses


Jika Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, Ini Posisi yang Diidamkan Pemain Blackburn Rovers

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gencar mencari pemain keturunan untuk diproyeksikan di Piala Dunia U-20 2021. Nama Joseph Simatupang Ferguson turut mengemuka ke permukaan.

Joseph adalah pemain dari klub Inggris, Blackburn Rovers, yang memperkuat tim U-18. Bek berusia 17 tahun ini memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Joseph tidak menutup kemungkinan untuk membela Timnas Indonesia di masa depan, terutama timnas U-19, yang akan berganti nama menjadi timnas U-20, pada Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Joseph telah terang-terangan menyatakan minatnya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 bareng Timnas Indonesia U-19. Jika dipanggil, pemain kelahiran Manchester, Inggris tersebut ingin berperan sebagai bek sayap kanan.

"Saya ingin bermain di posisi bek sayap kanan. Memang, semua posisi bagus. Tapi, posisi favorit saya ada di bek sayap kanan. Aku pikir mereka akan melihat permainan terbaik aku di posisi itu," kata Joseph dinukil dari wawancaranya di channel YouTube Yussa Nugraha.

2 dari 3 halaman

Belum Dilirik

Untuk pemusatan latihan pada 1 Agustus 2020, Timnas Indonesia U-19 telah memanggil satu pemain keturunan. Dia adalah Elkan Baggott, bek Ipswich Town U-18.

Saat ini, Joseph masih belum mendapatkan kesempatan. Namun, ia masih berharap. Hanya saja, fokusnya saat ini ialah memulihkan cedera punggung yang membuatnya absen hingga akhir 2020.

"Tentu saja bermain di timnas, tentunya Indonesia karena ibuku berasal dari sana. Aku juga sering ke Indonesia, itu akan menjadi hal yang hebat kalau itu terjadi. Tentu aku tertarik tapi aku tidak tahu. Lihat apa yang terjadi nanti," imbuh Joseph.

"Tapi aku sekarang masih cedera. Jadi aku sekarang tidak fokus dengan itu. Punggung bawahku patah. Aku berharap pada akhir tahun ini aku bisa kembali bermain. Tapi dengan situasi sekarang, COVID-19, aku tidak tahu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer