Sukses


Mengintip Momen Iduladha Saat TC Timnas Indonesia U-19, Salat Sendiri dan Tak Ada Hidangan Khas Lebaran

Bola.com, Jakarta - Hari Raya Iduladha 2020 menghadirkan pengalaman baru buat pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir. Pemain Persija Jakarta itu mengaku banyak perbedaan yang dirasakan pada Iduladha kali ini.

Pada Iduladha 2020, Sandi Arta Samosir harus merayakannya jauh dari keluarga besar yang berada di Medan, Sumatra Utara. Hal itulah yang menjadi momen haru Sandi Arta Samosir.

Meski demikian, hal ini sudah dimakluminya yang memilih profesi sebagai pesepak bola. Sandi Arta Samosir berharap pengorbanan ini berbuah hasil, yakni menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19.

"Ada momen yang hilang bersama keluarga. Mengingat ini pengalaman perdana saya berlebaran jauh dari keluarga. Akan tetapi ini risiko bagi saya sebagai pemain sepak bola," kata Sandi seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (31/7/2020).

"Mudah-mudahan pengorbanan ini bisa berbuah satu tempat di Timnas Indonesia U-19. Tentu dijalaninya dengan kerja keras agar pelatih bisa melirik saya nantinya," tegas Sandi.

Beruntung bagi Sandi Arta Samosir karena ia bukan satu-satunya pemain yang merasakan momen Iduladha jauh dari keluarga. Sandi bersama 45 pemain lainnya yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 mengalami nasib yang sama pada Iduladha tahun ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Hidangan Lebaran

Sandi Arta Samosir juga bercerita, Iduladha di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 terasa berbeda karena tidak digelar salat berjamaah. Selain itu, juga tak ada hidangan khas lebaran yang disajikan.

Hal ini sudah sesuai dengan instruksi dari pelatih Shin Tae-yong. Para pemain Timnas Indonesia U-19 dilarang mengonsumsi makanan yang digoreng dan mengandung santan.

"Tadi pagi, saya salat sendiri di kamar hotel karena tidak ada salat berjamaah. Sementara untuk makanan khas lebaran juga tidak ada karena pelatih melarang makanan bersantan yang biasa dikonsumsi saat lebaran," tegas Sandi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer