Sukses


Andritany Ardhiyasa Sedih, Marah, dan Kecewa Setelah Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, nama Andritany Ardhiyasa tidak tercantum pada daftar pemain Timnas Indonesia. Kiper Persija Jakarta itu tidak dilirik oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (training centre) di Jakarta pada Agustus 2020.

"Saya sedih, kecewa, dan marah. Saya lihat dari media sosial mengenai nama-nama yang dipanggil oleh coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia," ucap Andritany pada podcast-nya yang berjudul "Reaksi yang Positif".

"Sedih, karena tidak terpilih. Kecewa bukan sama coach Shin Tae-yong, tapi kecewa dan marah pada diri saya. Saya selalu menyalahkan diri."

"Berarti saya belum maksimal. Latihan belum maksimal. Belum berikan penampilan terbaik. Berikutnya saya harus lebih giat. Maka dari itu saya kecewa," kata Andritany.

Sampai sekarang, perasaan marah tidak pernah luntur dalam diri Andritany. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu justru akan mempertahankan kondisi tersebut untuk kurun waktu yang lama.

"Perasaan sedih sampai sekarang sudah tidak. Tapi marah sampai saat ini. Dan marah akan saya bawa sampai nanti. Berawal dari marah maka akan menjadi motivasi buat saya," imbuh Andritany yang merupakan penjaga gawang utama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dipanggil Shin Tae-yong

Andritany berjanji untuk merespons keputusan Shin Tae-yong dengan positif. Mantan kiper Sriwijaya FC ini juga berniat untuk introspeksi.

"Setiap orang punya masalah dan rintangan. Bagaimana orang itu bereaksi saat menerima rintangan di hidupnya. Saya selalu berpikir positif agar hasilnya positif. Saya juga harus bereaksi positif agar hasilnya jauh lebih positif," jelasnya.

Andritany masih dipanggil Shin Tae-yong di pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020. Namun, adik dari bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa ini pernah dikritik habis setelah penampilan mengecewakannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer