Sukses


Diabaikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Akan Istirahat dan Introspeksi

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tidak dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu kalah bersaing dengan empat pemain lain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit dibanding Andritany. Padahal, mantan kiper Persija Jakarta itu selalu menjadi langganan timnas dalam beberapa tahun terakhir.

Andritany bahkan berstatus kapten Timnas Indonesia pada sejumlah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tahun lalu semasa masih ditangani oleh Simon McMenemy.

Diabaikan Shin Tae-yong, perasaan Andritany campur aduk. Namun, kiper bernomor punggung 26 ini mencoba mengambil sisi positif dari keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Sangat wajar untuk pemilihan skuad saat ini. Karena coach Shin Tae-yong ingin melihat semua pemain di Indonesia. Saya sampai Februari 2020 masih ada di Timnas Indonesia, baru sekarang tidak ada," kata Andritany pada podcast-nya yang berjudul "Reaksi yang Positif".

"Ibaratnya, biarkan pelatih melihat dan memberikan kesempatan kepada pemain lain. Memberikan kesempatan juga kepada saya untuk istirahat dan introspeksi. Itu hal yang paling penting," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Pesan Andritany

Shin Tae-yong membuat kejutan dengan memanggil sejumlah nama baru ke Timnas Indonesia seperti Kushedya Yudo dan Yakob Sayuri. Andritany berpesan kepada para pemain untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

"Sekarang banyak nama-nama baru yang dipanggil. Ini cukup bagus. Berarti coach Shin Tae-yong memebrikan kesenmpatan kepada semua pemain. Ada pemain yang tak pernah dipanggil lalu dipanggil," tutur Andritany.

"Ini waktunya pemain yang belum pernah dipanggil, ini waktunya. Jangan pernah melewatkan kesempatan pemanggilan ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer