Sukses


Analisis Hermansyah: Angga Saputra dan Teja Paku Alam Seharusnya Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua nama kiper klub papan atas Shopee Liga 1 2020 yakni kiper Persib Teja Paku Alam dan kiper Parsebaya Angga Saputra dinilai layak mengisi skuat Timnas Indonesia senior besutan Shin Tae-Yong.

Hal itu disampaikan langsung pelatih kiper kawakan Hermasyah. Menurut Hermansyah, kedua kiper tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata kiper yang ada saat ini. Termasuk kiper yang dipanggil Shin Tae-Yong mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Tercatat ada empat kiper yang dipanggil Shin Tae-Yong mengikuti pemusatan latihan saat di Jakarta yakni M.Riyandi (Barito Putera), Miswar (PSM Makassar), Rivky Mokodompit (Persebaya) dan Nadeo Argawinata (Bali United).

"Pelatih kiper Timnas Indonesia harus punya data base kiper di Liga 1. Agar tahu statistiknya. Ada dua kiper yang luput dari perhatian yaitu Teja Paku Alam dari Persib, dan Angga Saputra dari Persebaya," kata Hermansyah kepada Bola.com, Senin (03/8/2020).

Menurut Hermansyah kedua kiper itu sudah bisa membuktikan dirinya dengan tampil gemilang.

Bukan mengecilkan Kemampuan kiper yang saat ini dipanggil Shin Tae-Yong, pelatih kiper Persis Solo ini menegaskan hanya dua dari empat kiper yang dipanggil Shin Tae-Yong yang layak memperkuat Timnas Indonesia.

"M.Riyandi, meski masih muda tapi dia pintar juga, dan berani dalam melakukan antispasi bola-bola berbahaya. Nadeo juga masih bisa berkembang, tapi kalau dua kiper lainnya yaitu Rivky Mokodompit dan Miswar saya kurang tahu bagaimana kualitasnya," Hermasyah memberikan analisis.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Layak Bela Timnas Indonesia

Dari statistik yang ada, Hermansyah melihat Teja Paku Alam dan Angga Saputra layak mengisi skuat Shin Tae-Yong yang dipersiapakan untuk terjun di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

"Kenapa kedua kiper itu tidak dipanggil ? Angga Saputra tampil bagus bersama PS TIRA Persikabo musim lalu, banyak melakukan penyelamatan gemilang, clean sheet, dan pintar membaca arah bola," kata Hermansyah. 

"Teja Paku Alam pun begitu, pengalamannya sangat bagus, apalagi sekarang di Persib. Lah, ini pelatih kiper Timnas Indonesia tidak memanggil mereka," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer