Sukses


Cerita Gelandang Timnas Indonesia Tak Bisa Temani Istri Melahirkan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Asep Berlian, sedang momen berbahagia. Pemain asli Bogor itu baru saja dikarunia anak kedua. Istrinya, Eka Yuliati, melahirkan bayi laki-laki pada Kamis (30/7/2020). 

Namun, Asep justru tidak berada di samping sang istri melahirkan di Bogor. Penyebabnya, dia harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Jakarta pada saat yang bersamaan. Dia hanya meminta kepada mertua untuk menemani istrinya.

“Ada sedihnya juga karena harus di Jakarta dan ikut TC (pemusatan latihan) Timnas Indonesia. Tapi, alhamdulillah proses persalinannya berjalan lancar. Saya lega mendengar kabar itu. Istri dan anak juga sehat,” ungkap pemain milik Madura United itu kepada Bola.com. 

Ini bukan kali pertama Asep terpaksa absen saat sang istri menjalani proses persalinan. Kelahiran anak pertama, Yanuaris Azka Berlian pada 2018, juga demikian. Saat itu, pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki agenda bersama Laskar Sape Kerap. 

“Kalau anak pertama itu lahir saat saya sudah izin 10 hari. Saya pikir di tengah izin itu dia akan lahir. Tapi, ternyata saya harus kembali ke Madura sewaktu istri pembukaan dua. Saat saya sudah di Madura, istri saya baru melahirkan,” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Nama Sang Anak

Asep dan sang istri sudah menyiapkan nama anak kedua ini sejak jauh hari. Mereka memilih nama Anugrah Arsa Berlian. “Artinya ini anugerah kegembiraan untuk keluarga Berlian,” imbuh mantan pemain Persik Kediri tersebut. 

Dua anak laki-laki itu tak membuat Asep menginginkan mereka meneruskan jejaknya sebagai pesepak bola. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu belum memiliki bayangan menginginkan anak perempuan. 

“Saya hanya mendoakan yang terbaik untuk anak kami. Kalau mau meneruskan jejak saya, biar mereka pilih sendiri minatnya bagaimana, yang penting di jalan yang baik. Soal anak perempuan, dibicarakan nanti saja,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer